Puas Selfie dengan ZTE Blade S6

Selasa, 16 Juni 2015 - 10:18 WIB
Puas Selfie dengan ZTE Blade S6
Puas Selfie dengan ZTE Blade S6
A A A
SAAT pertama kali ditawari menjajal ZTE Blade S6, awalnya saya sempat ragu. Dalam benak saya smart phone asal China itu kemampuannya paling-paling tidak jauh dari produk sekelas yang ada di pasaran.

Namun yang membuat penasaran adalah spesifikasi di kotak kemasannya. Di sana salah satu yang mencolok adalah fitur kamera di mana resolusinya mencapai 13 megapiksel untuk kamera bagian belakang. Benar saja, saat dicoba memotret hasilnya sangat memuaskan. Gambarnya bersih dan tajam ditambah lagi beberapa fitur untuk editing sehingga lebih asyik mengutak-atiknya.

Fitur lainnya seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection juga lumayan mumpuni bagi yang hobi jeprat-jepret dengan kamera ponsel. Begitu pula kamera depannya. Berbekal resolusi 5 megapiksel, perangkat ini layak jadi pilihan bagi mereka yang doyan berfoto selfie. Apalagi, setiap foto yang dihasilkan langsung bisa di-share dengan berbagai media sosial.

Perihal perangkat kamera yang terbilang advance, ZTE mengklaim varian Blade S6 ini mengadopsi kualitas teknologi menyerupai kamera DLSR. Teknologi ini rupanya ditularkan ke kamera bagian depan yang sama-sama menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Tidak itu saja, secara umum smart phone yang didesain di California, Amerika Serikat (AS) itu juga dibekali spesifikasi lain yang tidak kalah advance.

OS-nya menggunakan platform Android 5.0 Lollipop, dengan prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615. Di bagian memori, gadget yang dibanderol di kisaran Rp3 jutaan ini memiliki daya simpan 2 GB, dan memori eksternal hingga 16 GB. Dukungan OS terbaru dan teknologi terkini dari pengembang software ternama, tak heran jika ZTE Blade S6 sangat responsif.

Blade S6 yang dikembangkan bersama produsen chipset, Qualcomm, juga memiliki kelebihan lain seperti HEV decoding (H.265), DSDA (Dual-SIM Dual Active), penghemat daya baterai, dan dukungan jaringan Long Term Evolution (LTE). Sayangnya, seperti kebanyakan ponsel berbasis Android lainnya, ZTE Blade S6 cepat sekal panas terlebih apabila dipakai untuk menggunakan berbagai aplikasi sekaligus.

Namun demikian, yang tak kalah menarik dari telepon pintar ini adalah dalah dimensi total bodi 144 x 70,7 x 7,7 milimeter yang pas di tangan. Dengan tipis yang hanya 7 mm, sekilas bodinya mirip iPhone 6 yang revolusioner. Dimensi tersebut juga cukup nyaman digenggam dengan satu tangan sehingga sangat mudah saat mengoperasikannya.

Selain itu, smartphone dari ZTE ini juga diperkuat fitur-fitur unggulan lainnya berupa penampilan antarmuka MiFavor 3.0, lalu ada interaksi gesture Smart Sense yakni berupa sensor gerak untuk memutar musik, dan aplikasi AliveShare yang dapat menghubungkan dua smartphone atau lebih dalam satu jaringan WiFi yang sama untuk melakukan group chat, bermain game, dan berbagi file dengan cepat dan mudah. Ya, tak salah apabila untuk produk Blade S6-nya kali ini ZTE memberikan slogan Fun Never Wait.

Yanto kusdiantoro
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)