Gerakan Sosial Lewat Barang Bekas

Selasa, 16 Juni 2015 - 10:24 WIB
Gerakan Sosial Lewat Barang Bekas
Gerakan Sosial Lewat Barang Bekas
A A A
PORTAL marketplace jual beli barang bekas layak pakai OLX mengajak pengguna layanan mereka tidak hanya berbisnis, tapi juga ikut serta dalam gerakan sosial #BerkasJadiBerkah.

Salah satunya, untuk menyambut Ramadan. ”Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun lalu. Kini kami ingin me-refresh dan mendorong kembali orang untuk melakukannya,” ucap Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia. Cara berpartisipasi mudah. Cukup menambahkan hashtag #BekasJadiBerkah di judul iklan dan tuliskan “saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini” pada bagian deskripsi iklan.

Nantinya kegiatan donasi akan dilakukan sendiri oleh pihak penjual atau pembeli, abadikan momen tersebut untuk diunggah ke microsite OLX atau social media dengan hashtag tadi. Setiap kegiatan donasi yang dilakukan, diabadikan, dan diunggah ke microsite OLX oleh tim OLX akan disebarluaskan ke akun-akun media sosial milik OLX, misalnya Facebook dengan fans sebanyak 7,5 juta fans, Twitter dengan 159K followers, YouTube dengan 19 juta viewers, dan Google+ dengan 149.287 followers.

”Kami ingin orang membuka pikiran bahwa kita juga bisa melakukan kegiatan sosial dengan mudah. Cukup menjual barang bekas layak pakai dan donasikan hasilnya,” tambah Daniel. Untuk pihak penerima donasinya, pihak OLX sendiri akan membantu dengan memberikan yayasan yang bekerjasama dengan OLX. #BekasJadiBerkah yang digagas pada 2014 sudah mendapat respon positif.

Dalam dua pekan diikuti 47.043 orang. Pihak yang melakukan donasi akan diseleksi oleh juri mana yang memiliki momen terbaiknya dan akan memperoleh hadiah sebesar Rp10 juta.

Cahyandaru kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)