Sedan Besar Penuh Karisma

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:35 WIB
Sedan Besar Penuh Karisma
Sedan Besar Penuh Karisma
A A A
BMW Seri 7 terbaru resmi debut pada Rabu (10/6). Mobil ini fokus pada kemewahan yang supermodern yang mampu membius siapa pun yang memandangnya.

Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design, saat menghadiri peluncuran BMW Seri 7 baru minggu lalu mengatakan, sedan flagship BMW tersebut dibuat guna memenuhi target BMW yang ingin membuat sebuah mobil sedan dengan kemewahan supermodern. “Bagi saya, generasi baru BMW Seri 7 ini adalah mobil termewah, ternyaman, tercanggih, dan terbaik yang pernah kami buat di segmen ini,” ujar Adrian.

Adrian mengatakan, kemewahan supermodern terletak pada teknologi canggih dan pembuatan detil yang sempurna. Oke, mari kita bahas detail dari struktur tubuh BMW Seri 7 baru ini. Untuk pertama kalinya di mobil ini BMW mencoba memadukan serat karbon plastik bertekanan tinggi sebagai pembentuk tubuh.

Sekitar 70% badan mobil ini adalah serat karbon dan plastik bertekanan tinggi. Sisanya adalah aluminium. Hasilnya, mobil ini bagaikan cangkang mutiara yang melindungi sempurna siapa pun yang ada di dalamnya. BMW tidak berusaha sekadar memperindah desain eksterior. Mereka mencoba memadukan desain eksterior dan kecanggihan teknologi, misalnya pemasangan air flap control di bagian kidney grille mobil has BMW.

Ketika mesin membutuhkan pasokan udara yang lebih banyak maka air flap control akan membuka otomatis. Teknologi lain adalah pemasangan lampu laser yang seyogianya ada di BMW i8. Desain lampu laser dibuat dramatis sehingga tampilan depan BMW Seri 7 terbaru jadi semakin eksotis. Lampu laser pun berguna untuk menerangi jalan hingga jarak yang lebih jauh.

Perpaduan teknologi dan desain yang mendetil juga dilakukan di bagian interior. Sangat terasa kalau BMW mencoba membuat mobil ini terasa sama dengan Rolls-Royce Phantom. Indikasinya bisa terlihat pada pemasangan kaca panorama yang jika malam tiba bisa dengan otomatis terlihat lebih gelap. Saat kaca panorama mulai terasa gelap lampu-lampu LED langsung aktif dan bercahaya bak siluet bintang di angkasa.

Jika Mercedes-Benz S-Class memiliki jok mobil dengan teknologi pemijat yang canggih berkat fitur hot stone , BMW Seri 7 baru malah lebih canggih lagi. Teknologi pemijat yang memiliki delapan mode pemijatan ini malah dilengkapi dengan fitur Vitality Programme. Fitur ini berupa sistem olah tubuh praktis yang bisa diikuti penumpang lewat layar tablet yang ditaruh di belakang kursi baris pertama.

Fitur ini berguna jika penumpang menempuh rute panjang yang melelahkan dan bisa mengurangi stamina tubuh. Fitur canggihlain adalah remote control parking . Mobil bisa parkir sendiri memangsudahbiasa. Namun, parkirsendiri tanpa seorang pun ada didalamnya, itu baruluarbiasa. Fitur itulah yang BMW namakan remote controlparking . Kejutan-kejutan teknologi yang mendetail seperti inilah yang membuat BMW Seri 7 terasa istimewa dibandingkan kompetitornya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)