Mutasi City CAR Dan SUV

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:41 WIB
Mutasi City CAR Dan SUV
Mutasi City CAR Dan SUV
A A A
Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Indonesia memperkenalkan model baru Hyundai Grand i10 X yang diharapkan mampu menjadi trendsetter di pasar Indonesia karena kemampuannya yang ganda, yakni city car dan crossover.

Di Indonesia, mobil yang paling digemari adalah mobil MPV karena memiliki fungsi kegunaan yang tinggi. Mampu membuat banyak penumpang dan bisa dibawa jalan jauh. Selain MPV memang banyak mobil lain yang sangat disukai. Di antara semua mobil tersebut, masyarakat Indonesia sangat menyukai mobil yang bisa melewati medan berat.

Ini wajar karena kondisi jalan di Indonesia memang tidak terlalu baik. Banyak jalan berlubang dan tidak mulus, bahkan cobaan dari alam kerap mendera misalnya banjir yang datang tiba-tiba. Inilah mengapa mobil dengan ground clearance tinggi begitu digemari. Jika Mitsubishi memutasi mobil MPV dengan perpaduan SUV dalam Mitsubishi Delica, HMI memutasi city car mereka dengan kemampuan SUV dalam Hyundai Grand i10 X.

Hyundai Grand i10 X memiliki ground clearance yang tinggi dibandingkan varian Grand i10 lain. Memang tingginya hanya bertambah 0,5 inci. Dipadukan dengan pelek alloy berukuran 14 inci, postur mobil mungil ini jadi terlihat tinggi. HMI sendiri menambahkan beberapa item kosmetik pada eksteriornya, seperti lower protector skid plate pada bagian depan dari plastik beraksen silver , lampu DRL di atas fog lamp , lalu side rocker shield dan lower protector belakang yang juga dengan aksen silver .

Pada bagian samping, terlihat desain pelek baru dengan two tone aksen, ban yang lebih tebal dengan profil 125/70 yang turut meningkatkan ground clearance dan yang cerdiknya lagi, Hyundai juga menambahkan stiker hitam di pilar C sehingga menimbulkan kesan floating roof .

Sementara di interior lingkar kemudi sudah ditambahkan bahan kulit sehingga lebih nyaman digenggam, lalu ada fitur auto lock yang bekerja ketika mobil berjalan pada kecepatan sekitar 20 km/jam juga telah menjadi standar. Pada sektor mesin mobil ini tetap mengandalkan mesin 1.25 liter MPi DCVVT Kappa, yang sama seperti Grand i10 GLS dan GL.

Dengan penambahan kosmetik seperti ini, Hyundai Grand i10X dibanderol sebesar Rp155,5 juta (hanya tersedia dalam versi transmisi manual), yang sekaligus memosisikan varian ini di antara tipe termahal GLS dengan tipe GL yang merupakan tipe termurah dari Grand i10. Sebagai perbandingan, Hyundai Grand i10 yang dipasarkan di Indonesia saat ini hadir dengan New Grille Wide Hexagonal.

Grille tersebut merupakan ciri khas dari produk global Hyundai saat ini. Di samping itu, tersemat pula sporty bumper dengan 2.5 Mile Bumper yang berfungsi sebagai fitur keamanan. City car ini juga dilengkapi lampu DRL dan pelek alloy Spyder Wed yang berdesain sporty. Untuk sisi interiornya, Grand i10 mengadopsi desain emoticon icon shaped .

Hal tersebut dapat dilihat dari desain centerfascia yang menciptakan kesan dinamis dan instrumen cluster dengan lampu berwarna ice blue . Mobil ini juga dilengkapi shift indicator transmisi, eco indikator, hingga trip computer.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)