5 Manfaat Kesehatan Jalani Hubungan Jarak Jauh

Jum'at, 17 Juli 2015 - 14:32 WIB
5 Manfaat Kesehatan Jalani Hubungan Jarak Jauh
5 Manfaat Kesehatan Jalani Hubungan Jarak Jauh
A A A
JAKARTA - Sebagian besar orang tentunya akrab dengan istilah long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Memang, hubungan jarak jauh ini tidak hanya sulit untuk dijalani. Tapi, hubungan seperti ini memiliki manfaat kesehatan bagi pasangan yang menjalaninya.

Nah, apa saja manfaat kesehatan hubungan jarak jauh? Dilansir dari Cosmopolitan, berikut lima di antaranya.

1. Tidur lebih baik
Berdasarkan penelitian yang dilakukan Jepang Society of Sleep Ressearch, tahun 2007, kualitas tidur yang buruk dapat meningkatkan risiko penyakit, tekanan darah dan memiliki efek samping yang tidak diinginkan lainnya. Beruntunglah bagi Anda yang menjalani hubungan jarak jauh, tidur Anda akan lebih nyenyak dan lebih nyaman.

2. Mengalami pengurangan UTI
Urinary Tract Infection (UTI) merupakan keadaan buang air kecil yang tidak normal. Tidak normal disini adalah air seni terdapat kesan-kesan jangkitan di urinary tract yang biasa terjadi kepada wanita. Hal ini terjadi terutama pada wanita yang mengandung. Fakta menyebutkan, dengan mengurangi kegiatan bercinta maka menghasilkan UTI yang lebih sedikit.

3. Memperoleh kulit yang sehat
Kontak fisik atau berbagi handuk dengan pasangan dapat memicu iritasi dan timbulnya jerawat. Jauh dari pasangan membuat kulit Anda lebih sehat, jauh dari berbagai macam iritasi.

4. Makan dengan porsi lebih sehat
Bersama pasangan, wanita kerap mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih besar. Namun, saat menjalani hubungan jarak jauh, Anda akan mulai mengendalikan makan dengan porsi yang lebih sehat.

5. Memiliki banyak waktu luang
Saat bersama pasangan, Anda cenderung akan menghabiskan waktu bersamanya. Namun dengan menjalani hubungan jarak jauh, banyak waktu yang Anda miliki. Anda bisa pergi berjalan-jalan ke mall, menghabiskan waktu berjam-jam di salon bahkan Anda bisa pergi ke pusat kebugaran untuk melatih tubuh Anda. Hal tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2866 seconds (0.1#10.140)