Produk Dapur METOD dari IKEA

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:14 WIB
Produk Dapur METOD dari IKEA
Produk Dapur METOD dari IKEA
A A A
INGIN mengubah tatanan dapur Anda? Sangat bisa, apalagi setelah IKEA memperkenalkan rangkaian produk dapur pertamanya di Indonesia dalam sistem dapur METOD.

Dengan sistem ini, Anda mendapatkan kebebasan untuk memiliki desain serta fungsi dapur sesuai kebutuhan. Sistem dapur METOD memungkinkan bentuk rancangan secara modular yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan. Sistem ini juga hadir mengikuti fungsi, kebutuhan, dan gaya yang diinginkan dalam tampilan modern dan tradisional.

IKEA Marketing Manager Eliza Fazia menjelaskan, sistem dapur METOD hadir dengan rangkaian perabot dapur yang memungkinkan pengaturan menjadi lebih fleksibel untuk memberi kebebasan kepada konsumen dalam merancang dapur sesuai kebutuhan, fungsi, serta gaya yang diinginkan. Dapur pun bisa dibuat dalam berbagai ukuran dan sesuai anggaran yang tersedia.

Ketika merancang dapur, perlu dipertimbangkan jenis kegiatan yang biasa dilakukan di sana. Apakah untuk kegiatan masak-memasak yang berat atau ringan, sesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada, serta kenyamanan untuk bergerak dan beraktivitas di dapur. “Cara pengukuran IKEA memungkinkan untuk mengombinasi kabinet dan laci sehingga dapat memaksimalkan ruang yang dimiliki,” ungkap Eliza.

Dapur biasanya dibagi ke dalam tiga zona, yaitu tempat penyimpanan seperti kulkas dan lemari, tempat mencuci, serta tempat memasak seperti kompor, oven, dan microwave . Perencanaan yang baik pada tiga zona tersebut menentukan segitiga kerja yang ergonomis sesuai dengan alur kerja sehingga berada dalam jangkauan gerak tubuh. Eliza memberikan tips untuk dapur berukuran sempit.

“Untuk menghemat ruang, tutup panci diletakkan pada pintu lemari. Sementara panci dan sendok memasak, bisa digantung pada pengait berbentuk S di rel baja yang terpasang di dinding,” jelasnya.

Bagi Anda yang gemar membuat kue, IKEA menyarankan penempatan bahan kue di satu lokasi dengan wadah yang praktis, menarik, serta mudah dibedakan seperti untuk terigu, gula, baking soda , vanila, dan lain-lain. Membeli sistem dapur baru merupakan langkah besar.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan terkadang hal ini tidak mudah. Maka itu, IKEA juga menyediakan layanan untuk perencanaan, pengukuran, pemasangan, plus pengantaran. Sistem dapur METOD ini bergaransi 25 tahun. Setelah pemasangan, semua kemasan akan diambil untuk didaur ulang dengan cara yang berkelanjutan.

Untuk biaya pengukuran, konsumen cukup membayar Rp150.000. Sementara untuk jasa antar dikenakan biaya sesuai dengan jarak tempuh.

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)