Email Bermasalah, Gunakan Line

Selasa, 23 Juni 2015 - 06:47 WIB
Email Bermasalah, Gunakan Line
Email Bermasalah, Gunakan Line
A A A
Sebagai Tim Leader Marketing Line Indonesia, Galuh Candrakirana benar-benar memanfaatkan layanan internet messenger asal Jepang tersebut.

”Di kantor ada tim lokal dan juga tim global. Tapi, kami juga punya global office di Korea. Sementara Line sendiri berasal dari Jepang. Jadi, yang menarik adalah cara kerja kami berkomunikasi melalui email dan chatting,” ungkapnya. Menurut Galuh, pertukaran informasi antara tim lokal dan global sangat padat.

”Kami menggunakan email. Tapi, kadang-kadang jika bermasalah materi meeting dikirim lewat Line. Bahkan, komunikasi lewat Line juga dilakukan saat diperjalanan. Sampai percakapan pun harus direkam.” Dulu, Galuh mengaku jika cita-citanya dulu adalah menjadi seorang penulis. Karena itu selepas SMA ia mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Indonesia. Di waktu senggangnya pun Galuh mengaku masih suka menulis puisi, cerpen, dan esai untuk beberapa website majalah dan juga blog pribadinya.

Penggemar Pramoedya Ananta Toer dan Dalai Lama ini juga mengusahakan untuk melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya, setidak-tidaknya sekali dalam setahun. “Ketika sedang melakukan perjalanan jauh tentunya gadget sangat membantu, aku selalu melakukan video call.”

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4437 seconds (0.1#10.140)