Buah Ini Baik Disantap saat Sahur dan Puasa

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:46 WIB
Buah Ini Baik Disantap saat Sahur dan Puasa
Buah Ini Baik Disantap saat Sahur dan Puasa
A A A
Kurma
Dari berbagai macam jenis buah, kurma menempati urutan teratas sebagai buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama berpuasa. Hal ini terjadi karena buah kurma adalah makanan yang memiliki kandungan gula glukosa yang sangat tinggi, di mana kandungan gulanya tersebut antara 75%-87%. Glukosa yang terdapat di dalam buah Kurma berfungsi untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh kita.

Blewah
Buah yang rasanya manis ini memiliki tugas untuk absorpsi, yaitu melakukan penyerapan pada usus karena kita sering tergesa-gesa saat mengunyah makanan. Tidak hanya itu, buah blewah juga sangat membantu untuk menyerap zat-zat dari makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, seperti dari makanan yang banyak bumbunya, juga endapan obat-obatan.

Pisang
Buah pisang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung. Buah pisang juga memiliki tugas untuk menjaga keseimbangan air di dalam tubuh sehingga sangat pas bila kita mengonsumsinya saat berpuasa.

Pepaya
Kandungan provitamin A dan vitamin C yang terkandung di dalam buah pepaya sangat membantu untuk memecah makanan di dalam pencernaan. Hal ini akan membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar, dan masalah seperti susah BAB-pun akan teratasi.

Apel
Buah apel terbukti mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam darah serta mampu mengatasi masalah nafsu makan yang besar saat puasa.

Stroberi
Buah yang kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin B1, vitamin C, dan antioksidan ini sangat baik untuk orang yang sedang berpuasa. Kenapa? Hal ini terjadi karena kandungan antioksidan di dalam buah stroberi berperan untuk melawan radikal bebas sehingga daya tahan tubuh kita akan senantiasa kuat.

Larissa
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)