Dari F1 Hingga NSX

Minggu, 28 Juni 2015 - 09:15 WIB
Dari F1 Hingga NSX
Dari F1 Hingga NSX
A A A
HONDA resmi tampil di acara Goodwood Festival of Speed 2015, yang berlangsung pada 25-28 Juni 2015 di The Goodwood Estate, Chichester, West Sussex, Inggris.

Goodwood Festival of Speed merupakan ajang tahunan yang menampilkan kendaraan-kendaraan balap legendaris, baik roda empat maupun roda dua di Inggris sejak tahun 1993 hingga saat ini.

Setidaknya ada tiga line up andalan yag ditampilkan Honda. Yakni All New Honda Civic Type R, All New Honda NSX yang diperkenalkan pertama kali di dunia pada Geneva Motor Show 2015 Maret lalu, serta special display mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30. Model lain seperti seperti All New Honda Jazz, Honda HR-V, New Honda CR-V serta New Honda Civic Sport tak luput ditampilkan.

Mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30 2015 adalah mobil balap F1 Honda pertama sejak terakhir kali mengikuti kejuaraan balap F1 pada 2008. Tahun ini Honda kembali bekerjasama dengan McLaren untuk mengikuti kejuaraan balap F1, dimana Honda berperan sebagai penyuplai mesin (power unit), sementara McLaren berperan membuat sasis balap. Honda juga memberi kesempatan pada konsumen dan pengunjung Goodwood Festival of Speed (#HondaFOS) 2015 untuk dapat mencoba dan merasakan langsung mobil All New Honda Civic Type R.

Pengunjung dan konsumen yang beruntung akan didampingi oleh kedua pembalap Honda di ajang balap British Touring Car Championship (BTCC), yaitu Gordon Shedden dan Matt Neal yang akan memberikan panduan mengemudi kepada pengunjung dan konsumen.

Raih Banyak Penghargaan

Sementara itu, empat mobil Honda di Indonesia dianugerahi penghargaan Indonesia Middle-Class Brand Champion Consumers’ Choice 2015 yang diberikan oleh Majalah SWA dan Inventure. Penghargaan Indonesia Middle- Class Brand Champion Consumer’ Choice 2015 diberikan kepada merek terbaik dan terpercaya di kelas menengah, berdasarkan survei Middle-class Brand Index (MBI) 2015 yang dilakukan Inventure bersama dengan Majalah SWA.

Pengukuran MBI dilakukan dalam tahap, yaitu: mengukur seberapa kuat kemampuan merek dalam memberikan nilai kepada konsumen kelas menengah dan mengetahui ketepatan merek dalam menarget segmen konsumen kelas menengah. “Kelas menengah di Indonesia memiliki pertumbuhan paling pesat sehingga termasuk segmen terpenting dan sangat potensial untuk memasarkan sebuah produk. Karena itu, kami bersyukur bahwa produkproduk Honda telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di segmen ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sebelumnya, PT HPM juga meraih sembilan penghargaan dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2015 yang digelar oleh Majalah Autocar Indonesia. Sembilan penghargaan ini diperoleh Honda melalui tujuh kategori favorit di kelasnya masing-masing dan dua penghargaan khusus. Salah satu penghargaan khusus untuk Honda diraih oleh Honda HR-V di kategori Best New Comer. Penghargaan ini diberikan untuk produk baru yang inovatif dan meraih prestasi penjualan yang fenomenal.

Sementara penghargaan khusus lainnya diterima oleh President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, untuk kategori Automotive Man of The Year.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)