Raffi Ahmad Mantap Tekuni Bisnis Sarung Rahmad

Selasa, 30 Juni 2015 - 03:30 WIB
Raffi Ahmad Mantap Tekuni Bisnis Sarung Rahmad
Raffi Ahmad Mantap Tekuni Bisnis Sarung Rahmad
A A A
JAKARTA - Artis sekaligus host acara musik dahSyat, Raffi Ahmad kini merambah bisnis di bidang fesyen. Belum lama ini, Raffi telah meluncurkan sebuah bisnis terbarunya yakni sarung tenun.

Bisnis sarung ini dia beri nama RAHMAD. Usaha ini diluncurkan Raffi bersama teman-temannya dengan niat awal ingin menyumbangkan seluruh keuntungan untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Dua minggu sebelum Ramadan sama teman-teman bikin ini (bisnis sarung RAHMAD), nanti hasilnya mau kita sumbangin. Kita mau beramal tapi sekalian belajar bisnis. Ya, Insya Allah hasil keuntungannya kita zakatin dulu, kita sedekahin dulu, kasih ke orang-orang yang membutuhkan, dan sekalian kita lihat pasarnya, laku atau nggak. Kalau pun kita nggak laku, paling nggak hasilnya kita sumbangin semua,” papar Raffi kepada Sindonews belum lama ini.

Meski hanya iseng, siapa sangka sarung tenun milik suami Nagita Slavina ini ternyata cukup diminati dan mendapat respons yang baik dari masyarakat. Melihat hal ini, Raffi lantas ingin meneruskan bisnisnya ini hingga momen Idul Adha tiba, dan bahkan hingga Ramadan tahun depan.

“Tapi Alhamdulillah laku, kita cuma produksi 25.000 sarung doang. Ini tiga minggu sudah mau habis. Ini sisanya tinggal warna-warna gelap. Warna yang terangnya memang sudah habis. Nggak nyangka ternyata sarung RAHMAD laku juga nih. Jadi dilanjutin nih sama aku. Tadinya kan cuma mau buat bulan Ramadan tahun ini aja, tapi ya sudah deh karena laku, bikin buat Idul Adha, buat tahun depan juga. Kita juga mau coba ekspor ke Arab. Syukurlah membawa berkah,” ujar Raffi.

Raffi juga menambahkan bahwa pemilihan nama RAHMAD sendiri diambil dari namanya karena dia kerap dipanggil Rahmad, singkatan dari Raffi Ahmad, oleh rekan sesama artisnya. Arti lain dari nama sarung RAHMAD adalah mengingat bisnis ini yang hadir saat menyambut bulan Ramadan, yaitu bulan penuh rahmat.

“Jadi nantinya bukan hanya sarung saja, mau bikin paket, namanya paket Pak Rahmad. Nanti ada mukena, ada yang lain-lain juga. Jadi jualnya per paket,” tutur Raffi terkait masa depan bisnisnya ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)