Tiga Negara Terpopuler Dikunjungi Selama Ramadan

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:12 WIB
Tiga Negara Terpopuler Dikunjungi Selama Ramadan
Tiga Negara Terpopuler Dikunjungi Selama Ramadan
A A A
JAKARTA - Ramadan bukan halangan bagi Anda yang ingin menjalankan travelling. Menikmati suasana Ramadan di luar negeri menjadi pilihan yang cocok bagi Anda.

Selain bisa mendapatkan banyak pengetahuan, suasana Ramadan Anda akan terasa lebih istimewa. Berikut negara-negara yang menarik dikunjungi saat Ramadan yang dilansir dari Al Arabiya.

1. Arab Saudi

Mengunjungi Arab Saudi sambil melakukan ibadah umrah saat bulan Ramadan merupakan kegiatan yang mengesankan. Pasalnya, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman spiritual. Menariknya, selama bulan Ramadan di Mekkah dan Madinah akan dihiasi oleh dekorasi Ramadan tradisional.

2. Malaysia
Selain melakukan umrah ke Mekkah dan Madinah, Malaysia menjadi tujuan travelling terpopuler selama bulan Ramadan. Bahkan menurut MasterCard-Crescentrating global Indeks Wisata Muslim (GMTI) 2015, Malaysia menjadi destinasi terpopuler di dunia selama bulan Ramadan.

"Ini karena ada populasi Muslim besar di negara-negara itu dan kebanyakan orang ingin pergi untuk mendapatkan pengalaman itu. Wisatawan lain melakukan perjalanan ke tempat dengan iklim yang lebih dingin daripada negara asal, " papar Chief Marketing Officer dari Crescent Rating agen perjalanan muslim Anas Kasak.

Sebagai bentuk penghormatan umat muslim Malaysia, di hari pertama bulan Ramadan semua kegiatan diliburkan. Libur ini menjadi libur resmi di negara bagian Malaka, Johor dan Kedah itu.

Mengunjungi Malaysia saat bulan Ramadan, Anda dapat menemukan pasar-pasar khusus di hampir setiap sudut di Malaysia. Menariknya, juga akan ada bazar yang dimulai pukul tiga sore.

3. Turki
Turki memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk dikunjungi. Sultanahmet Square, Istanbul Hippodrome di Konstantinopel menjadi tempat terpopuler bagi umat Muslim berbuka puasa.

Tak jarang wisatawan yang mendatangi alun-alun untuk merasakan perayaan tradisional Ramadan, seperti tilawah, pertunjukan setelah salat tarawih, dan pidato dari tokoh nasional. Tak ketinggalan, berbagai macam makanan Turki akan dijajakan di bazar yang didirikan di alun-alun.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)