Dorong Konten VOD LOKAL

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:36 WIB
Dorong Konten VOD LOKAL
Dorong Konten VOD LOKAL
A A A
SETELAH fitur timeshift,TVOD, dan OTT Multiscreen yang dapat diakses secara gratis, kini MNC Play Media menghadirkan Video On Demand (VOD) yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam mengakses video favorit tanpa harus dibatasi waktu.

Diluncurkan sejak Mei 2015, VOD memungkinkan pelanggan memiliki koleksi tayangan favorit seperti memiliki bioskop pribadi. ”Bisa dikontrol, dipilih, dan ditonton sendiri sesuka hati melalui fitur OTTMultiscreen,” ujar Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjendra.

Layanan VOD MNC Play menggunakan teknologi berbasis IPTV untuk menghantar video ke televisi, sehingga pelanggan mudah mengakses melalui fitur interaktif TV kabel khusus bagi pelanggan MNC Play. VOD diharapkan dapat memberikan nilai tambah (value added) dan menjadi diferensiasi MNC Play di antara operator TV Berbayar (Pay TV) lainnya.

Konten-konten VOD MNC Play dihadirkan dalam berbagai macam kategori yang mewakilkan genre favorit serta kategori usia, seperti: Anak/Animasi, Fashion, Food, Music, Education & Religi, serta konten film-film pendek yang biasanya diperlombakan di festival film indie. Dalam hal ini, VOD MNC Play bekerja sama dengan penyedia konten internasional dan nasional untuk menghadirkan konten-konten kreasi anak bangsa.

“Melalui kerja sama dengan penyedia konten lokal, MNC Play mendukung perkembangan seni serta kreativitas pengembang konten nasional sehingga akan memperkaya konten-konten edukatif dan berkualitas untuk dapat ditonton oleh masyarakat Indonesia,” sebut GM Marketing MNC Play Aditya Haikal.

MNC Play sudah bekerja sama dengan penyedia konten dalam negeri, seperti Masak.tvdengan video tutorial masaknya, Hijup.comyang memiliki konten fashion untuk para hijabers, Kumata Studio dengan video animasi untuk edukasi anak, Hicca Studios yang memproduksi film animasi anak yang memiliki karakter bernama Uwa and Friends, dan masih banyak lagi.

Menurut Aditya, kini bukan lagi saatnya pelanggan menonton tayangan berdasarkan waktu yang disediakan, tetapi sesuai waktu yang dimiliki. Hal itu hanya bisa diakses lewat fitur-fitur interaktif yang memudahkan pelanggan mengatur tayangan atau konten sesuka hati.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)