Bobroknya FIFA Segera Difilmkan

Selasa, 30 Juni 2015 - 12:08 WIB
Bobroknya FIFA Segera Difilmkan
Bobroknya FIFA Segera Difilmkan
A A A
LOS ANGELES - Skandal sepak bola di asosiasi sepakbola internasional FIFA akan dibuat menjadi film layar lebar. Aktor ganteng Ben Affleck dan Matt Damon kabarnya bakal jadi produser film drama sepak bola yang mengadaptasi kisah nyata tersebut untuk studio Warner Bros.

Dikutip hollywoodreporter.com mengatakan cerita ini juga terinspirasi Houses of Deceit, buku buatan wartawan BuzzFeed, Ken Bensinger. Filmnya bakal menceritakan tentang bobroknya eksekutif FIFA Chuck Blazer dan keterlibatannya dalam skandal korupsi publik dan olahraga terbesar selama sejarah.

Gavin O'Connor yang pernah mengarahkan Ben Affleck di film The Accountant telah didapuk menjadi sutradara film ini. Sedangkan Anthony Tambakis dipilih menjadi penulis naskah. Masih belum diungkap tentang para pemain di dalamnya. Yang jelas, sang penulis buku, Bensinger lebih menyukai sosok John Goodman berperan sebagai O'Connor yang pemarah dan konyol.

Film ini akan bercerita seputar aktivitas mantan eksekutif Concacaf, Chuck Blazer, yang diduga memperkaya diri lewat hak siar televisi dan suap. Blazer akhirnya menjadi "whistleblower" FBI pada tahun 2013 dengan imbalan keringanan hukuman. Blazer adalah tokoh yang penyidikannya membongkar dugaan korupsi puluhan pejabat FIFA.

Film ini bukanlah film pertama tentang FIFA. Di tengah-tengah kasus skandal yang masih berjalan, FIFA meluncurkan film (yang dibuat dengan dana FIFA) berjudul "United Passions" yang menceritakan mengenai sejarah FIFA. Aktor Tim Roth berperan sebagai Sepp Blatter. Film ini gagal total di pasaran.

Hanya dua orang yang datang pada pemutaran film ini di sebuah bioskop di Los Angeles. Film ini diperkirakan menelan anggaran US$ 27 juta. Jadwal perilisan film pun masih belum dibeberkan. Namun bukunya sendiri akan rilis di toko buku setempat tahun 2017 mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)