Adaptasi Mobil Balap

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:46 WIB
Adaptasi Mobil Balap
Adaptasi Mobil Balap
A A A
KONSEP mobil futuristik ini merupakan pengembangan dari Audi 90 IMSA GTO yang kerap merobek sirkuit balap pada akhir 1980-an.

Karena dikembangkan dari konsep mobil balap, jantung TT Clubsport Turbo Concept juga sebuah eksperimen. Konsep ini mengusung mesin 2,5-liter TFSI 5- silinder yang mampu menghasilkan tenaga 600 daya kuda dan torsi 479 lb-ft pada putaran 7.000 RPM. Tenaga dikirim keempat roda melalui transmisi manual 6-percepatan.

Mesin 5-silinder ini merupakan mesin TFSI Audi pertama yang menggunakan sepasang turbo listrik dengan subsistem 48- volt Turbo tersebut diklaim hampir menghilangkan seluruh turbo lag , memungkinkan mobil berakselerasi dari 0- 100 kpj dalam 3,6 detik, sebelum melesat hingga 308,9 kpj. Beralih ke eksterior, TT Clubsport Turbo Concept hadir dengan bumper depan aerodinamis.

Wajah depan diisi dengan lampu LED dan fender yang dirancang membantu mendinginkan rem. Beralih ke belakang, diffuser serat karbon merupakan evolusi dari sayap belakang milik Audi Sport TT Cup.

Di dalam kabin, kokpit dihiasi kursi balap 4 titik pengaman dilapisi kulit Alcantara warna oranye. Instrument cluster digital terkonfigurasi dengan setir multifungsi. Nuansa balap terus menjalar lewat trim pintu serat karbon dashboard dan konsol tengah, sebagai penunjuk mobil memiliki berat minimum.

Sesuai tema, Audi TT Clubsport Turbo Concept tidak akan masuk produksi, tapi teknologi bi-turbo listrik dan subsistem listrik 48-volt di bawah kap mesin diharapkan akan segera hadir di mobil produksi Audi beberapa bulan mendatang.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)