Busana Desainer Dunia Turun Harga

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:47 WIB
Busana Desainer Dunia Turun Harga
Busana Desainer Dunia Turun Harga
A A A
Mengenakan busana koleksi baru merupakan identik kebiasaan masyarakat di Tanah Air saat merayakan hari raya Idul Fitri. Untuk memeriahkan hari kemenangan tersebut, sejumlah desainer dunia menyambutnya dengan memberikan potongan harga untuk koleksi busananya.

Perancang terkemuka dunia Karl Lagerfeld, misalnya, memberikan diskon hingga 30%. Penawaran menarik ini bisa Anda dapatkan di gerai Num8erEight, luxury fashion retail store yang berada di Central Department Store, Grand Indonesia. Beberapa koleksinya kali ini terlihat simpel dan edgy dengan dominasi warnawarna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, dan silver.

Koleksi yang turun harganya, misalnya kemeja bernuansa merah muda berlengan panjang dengan motif sapuan kuas cat berwarna hitam. Busana santai ini dibanderol dengan harga Rp5.298.999, sebelum diskon. Terdapat juga biker jacket yang feminin untuk menemani waktu malam Anda. Busana ini ditawarkan dengan harga Rp14.199.000, sebelum diskon.

Ada juga sweter merah dengan gambar kepala kucing besar yang bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp3.699.000, sebelum diskon. Atau koleksi lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah kemeja lengan panjang hijau dengan motif kulit buaya. Sebelum dipangkas harganya, busana ini dibanderol Rp5.799.000.

Nah yang juga menarik adalah kemeja lengan panjang warna putih dengan aksen kerut di bagian dada. Koleksi ini harga aslinya Rp5.299.000, sebelum didiskon sebanyak 30%. Desainer bergelar “Kaiser” ini sendiri sukses menangani tiga label kelas dunia, yaitu Chanel, Fendi, dan label pribadinya, Karl Lagerfeld. Desainer yang bernama lengkap Karl Otto Lagerfeld itu lahir di Hamburg, Jerman, pada 1933.

Kendati dikenal sebagai perancang asal Jerman, Karl sebenarnya berdarah campuran Swedia dan Jerman, yang didapat dari ayahnya, seorang pebisnis sukses asal Swedia, dan ibunya adalah keturunan orang kaya lama di Jerman. Dunia mode pertama kali menyapa Karl lewat buku mengenai Paul Poiret, seorang seniman dan desainer Prancis yang pada 1906 menciptakan revolusi mode dengan membebaskan wanita dari kungkungan korset.

Adapun fashion show pertama yang disaksikan Karl adalah pertunjukan Christian Dior dan Jacques Fath pada era 1950-an. Di situlah, Karl jatuh cinta pada mode. Di tempat yang sama, Anda juga bisa mendapatkan koleksi desainer Isabel Marant yang dipangkas harganya hingga 70%.

Wanita asal Prancis ini masih mengusung desain busana dengan napas bohemian dan wanita tomboi khas Parisian. Koleksinya meliputi sweter dari bahan lace dengan motif bunga-bunga warna merah. Busana ini dibanderol dengan harga Rp4.099.000, sebelum diskon. Ada juga blus bernuansa hitam dengan aksen aplikasi unik di bagian bahu.

Koleksi yang pas dikenakan saat hang out bersama sahabat ini dihargai Rp9.399.000, sebelum diskon. Ada juga kemeja lengan panjang printed cantik dengan detail kancing emas yang bisa Anda beli dengan harga Rp10.189.000, sebelum diskon. Jika mencari busana bergaya chic , tersedia blus dengan motif garis-garis biru dan hitam dengan elemen tali di bagian leher. Koleksi ini dibanderol dengan harga Rp4.499.000.

Opsi yang lainnya adalah blus lengan panjang bernuansa kuning kunyit yang sebelum dipangkas harganya, ditawarkan dengan harga Rp4.799.000. Memulai karier sebagai desainer aksesori, Marant baru merilis koleksi womens wear pada tahun 1994.

Sebelumnya dia sempat magang kepada desainer Prancis kawakan Michael Klein dan membantunya sebagai asisten di proyek-proyek yang melibatkan sejumlah brand seperti Yohji Yamamoto dan Chloe. Tahun 2010 Marant mulai membuka toko pertamanya di New York, Amerika Serikat, di daerah SoHo.

Pakaianpakaian rancangannya tidak pernah menyombongkan diri lewat warna-warna terang, malahsering muncul dengan efek washed yang muram. Jarang pula terlihat terlalu sleek dan rapi. Bahkan, beberapa muncul dengan detail kerut dan tampak sudah lama dipakai.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)
pixels