TV Sony Gunakan Android

Selasa, 07 Juli 2015 - 07:37 WIB
TV Sony Gunakan Android
TV Sony Gunakan Android
A A A
Pada Consumer Electronics Show (CES) 2015, CEO Sony Kazuo Hirai mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan televisi pintar dengan platform Android.

Bulan lalu, TV tersebut resmi dirilis ke pasar Indonesia. Melalui Android ini, Sony mengkalim ingin memberikan pengalaman menyenangkan serta lebih pintar dalam menonton TV bersama keluarga. Head of Marketing Sony Indonesia Kentaro Hatanaka mengatakan, TV Android tidak hanya sebagai sarana rekreatif. Tapi, juga mampu memberikan pengalaman layaknya smartphone karena terintegrasi dengan Google Play.

”TV tersebut menggunakan teknologi X1 4K Processor baru, yang meningkatkan kejelasan, akurasi warna dan kontras pada saat menikmati tayangan televisi Sony 4K,” ungkap Kentaro. Head of TV Product Marketing, Sony Indonesia Takuo Kobayashi menilai, OS Android memberi konsumen akses koneksi terintegrasi dengan perangkat mobile.

Pelanggan nantinya dapat dengan mudah menikmati layanan dan aplikasi yang akrab mereka gunakan di smartphone melalui TV. ”Kami juga mengkombinasikan user interface unik, One-Flick Entertainment. Memungkinkan pengguna mengakses konten cepat dan spontan tanpa gangguan,” paparnya.

Keunggulan sistem Android ada pada streaming video, bermain game, serta fitur seperti Google Cast untuk menampilkan konten langsung dari perangkat mobile atau voice search yang mengakses perintah suara melalui remote dengan mikoropon. Penjualan televisi 4K LCD mengalami pertumbuhan signifikan. Produk televisi seri Bravia 4K LCD dari ukuran 43 sampai 75 inci dihadirkan.

Antara lain X9000C Series 4K LCD TV dengan ukuran 65 inci dan 55 inci; X8500C 4K LCD TV dengan ukuran 75, 65, dan 55 inci; dan X8300C 4K LCD TV dengan ukuran 49 dan 43 inci.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)