Kebutuhan Nutrisi Balita

Rabu, 08 Juli 2015 - 09:39 WIB
Kebutuhan Nutrisi Balita
Kebutuhan Nutrisi Balita
A A A
Pertumbuhan balita tentunya sangat ditunjang dengan asupan gizi yang sehat dan bergizi dari berbagai makanan. Bagi usia balita dibutuhkan 1.000–1.400 kalori per hari, bergantung usia, besar tubuh, serta tingkat aktivitas si kecil. Jumlah kebutuhan gizi balita pada setiap anak tentu saja berbeda-beda. Apa saja kebutuhan nutrisi balita

Karbohidrat

Karbohidrat merupakan gizi pokok yang diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh manusia. Tanpa karbohidrat, tubuh manusia akan lemas dan tidak bertenaga. Balita Anda bisa memperoleh karbohidrat dari makanan pokok, seperti beras, roti, sagu, dan jagung.

Lemak

Mayoritas kita memandang negatif akan fungsi lemak bagi tubuh manusia karena sebagian besar manusia langsung mengaitkan lemak dengan kolesterol dan obesitas atau kegemukan. Padahal, pandangan tersebut tidak selamanya benar.

Protein

Protein sebagai zat yang berfungsi untuk membangun sel-sel tubuh yang rusak dan pengatur metabolisme tubuh. Protein akan banyak diserap oleh tubuh jika balita kita mengonsumsi ikan dan daging.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)