Surga yang Tak Dirindukan Ditarget Lampaui Habibie & Ainun

Kamis, 09 Juli 2015 - 20:01 WIB
Surga yang Tak Dirindukan Ditarget Lampaui Habibie & Ainun
Surga yang Tak Dirindukan Ditarget Lampaui Habibie & Ainun
A A A
YOGYAKARTA - Film Surga yang Tak Dirindukan ditarget akan melampaui jumlah penonton film Habibie & Ainun yang mencapai 4,7 juta orang. Demi mewujudkan keinginan itu, MD Entertainment, produser film tersebut, pun bertekad menggenjot promosi.

Surga yang Tak Dirindukan ini akan dirilis pada 15 Juli mendatang. Tapi, sebelum tayang perdana di bioskop, film ini akan melakukan gala premiere di enam kota sekaligus di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Solo, Makassar dan Medan.

"Pertama kali gelar gala premiere sampai enam kali. Ada sekitar 150 layar (bioskop yang akan memutar) serentak pada tanggal 15 Juli 2015. Target ingin pecahkan rekor penonton (film) Habibie & Ainun yang lebih dari 4,7 juta penonton," ungkap produser film itu Manoj Punjabi dari MD Entertainment dalam konferensi pers film Surga yang Tak Dirindukan di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Kamis (9/7/2015).

Menurut pria yang juga CEO MD Corp ini, totalitas layak dilakukan untuk mencapai target itu. Apalagi film ini merupakan adaptasi dari novel laris karya Asma Nadia. Selain itu, Surga yang Tak Dirindukan juga diperkuat bintang-bintang yang sudah tidak asing lagi seperti Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Zaskia Adya Mecca, Kemal Palevi, Tanta Ginting, Sandrina Michelle, Vitta Mariana, Hj RAY Sitoresmi, dan Landung Simatupang. Lagu tema film ini dinyayikan Krisdayanti dengan musiknya digarap Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Tak heran kalau pembuatan dan promosi film yang disutradarai oleh Kuntz Agus ini menelan biaya lebih dari Rp12 miliar.

Film yang pengambilan gambarnya memakan waktu hampir sebulan di Yogyakarta ini mengisahkan tentang sepasang suami isteri saling setia dan telah dikaruniai seorang anak, yang diperankan oleh Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella. Kehidupan harmonis keluarga kecil ini kemudian didera ujian setelah sang suami menolong seorang gadis yang kritis akibat kecelakaan.

"Terlalu banyak yang menarik dari film ini. Pertama cerminkan budaya kita yang Indonesia banget, ceritakan bagaimana caranya sabar dan ikhlas, drama, religi, poligami, hingga cerita cinta semua digabung dalam satu paket. Kelebihan lain karena film ini syuting di Yogyakarta," papar Manoj.

Salah satu bintang film Surga yang Tak Dirindukan, Laudya Cynthia Bella, mengatakan film yang mengambil lokasi di Yogyakarta seperti Bantul, Parangtritis, Krapyak, Alun-Alun Yogyakarta, hingga Pantai Parangkusumo tersebut, ternyata mampu membuatnya terharu dan merenung.

"Saya di sini berperan sebagai Arini, adalah perempuan muda berkeluarga punya satu anak, merasa lengkap dalam kehidupannya, tapi ada kejadian yang harus diterima Arini. Kenapa tonton film ini, karena scene per scene kejadian tidak terlalu drama dan riil banget," ujar Bella.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)