Belanja Online Kian Mudah

Jum'at, 10 Juli 2015 - 07:20 WIB
Belanja Online Kian Mudah
Belanja Online Kian Mudah
A A A
ZALORA Indonesia saat ini dikenal sebagai pemimpin bisnis belanja onlineproduk fashion dan kecantikan.

Bahkan Zalora terus tumbuh menjadi raksasa e-Commercedi kawasan Asia Tenggara, hingga eksis di Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan akan memperluas hingga Taiwan. Saat ini Zalora memiliki koleksi lebih dari kurang lebih 800 merek lokal, internasional dari sesainer ternama.

Produk yang disediakan berupa fashion pria dan wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan. Untuk pertama kalinya sejak digelar tiga tahun lalu, perusahaan yang bergerak di bidang e-Commerce terpilih diajang bergengsi pemilihan Direktur Keuangan Terbaik Indonesia, ‘Indonesia Best Chief Finance Officer (CFO) Award’. CFO PT Fashion Eservices Indonesia, pemilik brand Zalora Indonesia, Fransiscus Budi Pranata meraih predikat The Best CFO Award 2015.

Ada empat kriteria yang diungkapkan dalam program ini, yaitu kejelasan identifikasi masalah, strategi dan terobosan, hasil dan kecakapan dalam presentasi. Fransiscus Budi Pranata yang baru bergabung pada awal 2014, dinilai sukses mendongkrak performa Zalora di bisnis e-Commerceyang semakin menawan.

“Laman kami saat ini dikunjungi lebih dari 200 ribu kunjungan per hari. Dan hingga saat ini sudah lebih dari 10 juta pengunjung,” kata pria yang senang disapa Budi ini. Tingginya tingkat kunjungan juga berdampak terhadap nilai transaksi. Budi Pranata menjelaskan, guna meningkatkan bisnis belanja online, kekuatan utama adalah trust dan infrastruktur. “Bagaimana kami menjaga kepercayaan konsumen agar mereka tetap membeli produk melalui layanan Zalora. Itu yang utama,” jelasnya.

Sementara soal infrastruktur membutuhkan dukungan berbagai pihak yang lebih kompleks. Namun untuk Zalora, ia menerapkan strategi mengurangi persentase kegagalan bank transfer yang disebabkan websitekurang baik. Budi menerapkanzero percent credit card installment dan reduce credit carddari invalidation rate.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7103 seconds (0.1#10.140)
pixels