Ant-Man Beda dengan Film Marvel Lainnya

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:36 WIB
Ant-Man Beda dengan Film Marvel Lainnya
Ant-Man Beda dengan Film Marvel Lainnya
A A A
ANT-MAN boleh jadi adalah superhero keluaran Marvel yang paling tidak populer. Tapi justru, karakter pendiri tim The Avengers ini punya kekuatan unik yang sangat berbeda dengan tipikal kekuatan pahlawan super pada umumnya.

Terpilihnya Paul Rudd sebagai pemeran Scott Lang/Ant-Man sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, aktor berusia 46 tahun ini lebih dikenal sebagai komedian, baik di layar kaca, layar lebar, maupun di atas panggung teater. Publik Indonesia juga paling mengenal dirinya sebagai si tampan Mike Hannigan, kekasih Phoebe Buffay dalam serial komedi Friends.

Tak hanya berakting, Paul juga punya kemampuan sebagai penulis dan ketajaman insting seorang produser. Bahkan, dalam Ant-Manyang akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada 17 Juli 2015 mendatang, dia ikut menulis skenarionya. Ini adalah sejarah di Marvel bahwa pemeran superheronya turut menulis skenario film yang dimainkannya.

KORAN SINDO beruntung bisa mewawancarai Paul Rudd via Skypebersama para jurnalis dari Singapura, Malaysia, dan Thailand untuk berbincang seputar Ant- Man.,Berikut hasil wawancaranya.

Apa hal paling keren dari sosok Ant-Man?

Kalau nanti orang-orang menonton film ini, mereka akan lihat how coolAnt- Man ini. Dia bisa mengecil seperti seukuran semut, yang artinya dia bisa tidak terlihat oleh mata manusia. Dia juga bisa bicara dengan semut dan mengontrol hewan ini. Artinya, dia punya pasukan yang besar yang bisa diperintah sesuai keinginannya. Pokoknya, Ant-Man akan berbeda dengan superheroMarvel kebanyakan.

Paul dikenal sebagai aktor komedi , kini bermain menjadi superhero. Apa ada diet khusus yang dijalaniuntuk membentuk tubuh?

Ya, di film komedi biasanya saya dituntut untuk menaikkan berat badan. Tapi di film ini, saya justru harus melakukan sebaliknya. Saya harus mengurangi makan, lalu menyantap makanan tertentu pada waktu tertentu. Selama 10 bulan saya juga harus latihan keras. Ada personal traineryang melatih saya untuk ngegymdan fitnes.

Soal menulis skenario, apakah benar Paul mendapat tugas untuk menambahkan unsur humor di dalam film ini? Itu karena kalau melihat trailer Ant-Man, unsur lelucon sangat terasa.

Saya menulisnya bersama Adam McKay yang juga pernah bekerja bersama saya di film komedi Anchorman 2.Kalau di film komedi, biasanya kami membuat straight comedy, tapi dalam Ant-Manberbeda. Komedi kami sisipkan untuk menguatkan cerita dan dramanya agar adegan lebih dramatis. Jadi, komedi dipakai untuk menguatkan karakterdan character relationship. Orang-orang akan terkejut kalau sudah menontonnya karena komedi yang kami munculkan lebih ke dramaticdan story stuff ketimbang funny stuff.

Dalam sebuah wawancara di televisi, Paul bilang kalau anak lelaki Paul menganggap Ant-Man kurang keren? Apa betul begitu?


Ha-ha-ha. Saya pikir dia hanya berusaha membuat lelucon agar saya tertawa. Tapi sekarang setelah dia melihat trailerdan iklannya, dia jadi semangat sekali mau menonton film ini. Dan, saya akan ajak dia ke premierenya nanti. Ini adalah sesuatu yang baru pertama kali saya lakukan karena biasanya saya tidak mengajak anak saya untuk menonton film-film saya.

Bisa cerita bagaimana rasanya berfoto bersama superheroMarvel lainnya saat sesi foto untuk Captain America: Civil War?


Wah, di situ saya seperti fanboy. Senang rasanya bisa bertemu Captain America dan Robert Downey Jr. Saya ke ruangan wardrobedan kegirangan seperti anak umur 10 tahun.

Ngomong-ngomong, Paul kan harus memakai kostum Ant-Man selama syuting. Bagaimana kalau ada “panggilan alam” untuk ke toilet?

Nah, ini juga hal pertama yang saya tanyakan saat diajak main film ini, hahaha. Tapi kostumnya yang beraura ala tahun 1960-an itu ada restleting-nya. Jadi saya tidak harus membuka kostum kalau mau ke toilet. Tinggal buka restleting. Walaupun pas ke toilet umum, kadang-kadang ada yang heran juga sih melihat saya buang air dengan tetap memakai kostum Ant-Man.

Pertanyaan terakhir, mengapa orang-orang harus menonton Ant- Man?

Ant-Man berbeda dengan superhero Marvel lainnya. Filmnya pun begitu. Kalau film-film Marvel yang lain bicara tentang planet lain, dunia lain, giant city in the sky,tapi Ant-Mantentang hidup sehari-hari, tentang hubungan ayah dengan anak perempuannya, tentang alien land(dunia semut–red) yang kita tidak duga sebelumnya. Saya berharap yang terbaik untuk film ini.

Herita endriana
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)