Membangun Dunia Mini dalam Ant-Man

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:37 WIB
Membangun Dunia Mini dalam Ant-Man
Membangun Dunia Mini dalam Ant-Man
A A A
Film tentang sosok-sosok yang menyusut memang bukan hal baru dalam dunia sinema. Namun jadi berbeda saat teknologi canggih demikian berperan besar dalam sebuah film.

Tentu saja menjadi sebuah pekerjaan yang sulit, sekaligus menantang bagi tim produksi Ant-Managar penonton bisa menyaksikan kecanggihan teknologi yang berbeda saat menonton film ini. Demi menyajikan visual yang mendekati aslinya, produser Ant-ManKevin Feige menambah satu divisi dalam timnya, yaitu Macro Photography Unit.

Divisi ini bekerja untuk memotret detail berbagai lokasi tempat para pasukan semut beraksi, misalnya bagian terkecil dari sebuah mesin ATM. “Kami memiliki kamera 4K digital yang bisa mengambil gambar dengan skala sekecil itu. Kami ingin Paul Rudd juga bisa masuk ke dalam lingkungan tersebut setelah tim kami memotret lokasi tersebut,” sebut Kevin.

Setelah memotret area-area yang diperlukan, tim lantas membangun sebuah miniature set yang disebut Macro Sets. Ini adalah gabungan antara motion-picture macro photography, still macro photography, motion capture dengan para aktor, dan motion capture dengan para stuntman. Dengan teknologi ini, penonton bisa merasakan saat Scott Lang alias Ant- Man berlari melintasi karpet yang terlihat besar dan bertekstur.

“Kami ingin membuatnya seperti photorealistic,” kata Peyton Reed selaku sutradara Ant-Man. “Saat ada lalat terbang, bagi semut hal tersebut ibarat ada pesawat Black Hawk yang mendekati mereka. Atmosfer dan getaran seperti itu yang akan dirasakan penonton saat menonton film ini,” imbuh Kevin.

Satu lagi, timAnt-Man dan Peyton pun melakukan riset mendalam tentang dunia semut. Bahwa semut juga memiliki kategori, misalnya ada semut api, semut pembangun, semut penyerang, dan sebagainya. Dalam film, semut-semut ini akan menjalankan fungsi sesuai kemampuannya dalam membantu Scott Lang atau Ant-Man menjalankan tugasnya.

“Ada adegan Scott akan naik di atas kerumunan pasukan semut api,” ujar Peyton. Demi membuktikan ucapan Peyton dan Kevin, kita tunggu saja kehadiran Ant- Mandi bioskop mulai 17 Juli 2015.

Herita endriana
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)