Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan

Senin, 13 Juli 2015 - 10:14 WIB
Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan
Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan
A A A
Sumber Vitamin

Yoghurt adalah sumber signifikan dari kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Susu fermentasi ini juga mengandung B12 untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik.

Membantu Pencernaan

Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yoghurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, yang dapat membantu pencernaan. Namun, pastikan yoghurt yang dikonsumsi mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.

Makanan Berprotein Tinggi

Yoghurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yoghurt Yunani dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per porsi. Sementara yoghurt tradisional sedikitnya memiliki 5 gram protein.

Menyehatkan Gigi

Meskipun mengandung gula, yoghurt tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yoghurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yoghurt per hari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

Cegah Tulang Keropos

Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, serta mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D. Asam laktat menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada yoghurt juga membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik.

(iman firmansyah)
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)