Serba Online, dari Popok Sampai Arisan

Selasa, 14 Juli 2015 - 08:38 WIB
Serba Online, dari Popok Sampai Arisan
Serba Online, dari Popok Sampai Arisan
A A A
”Sekarang smartphone bisa untuk apa saja. Semuanya serba mudah,” ungkap aktris/pengusaha Dian Sastrowardoyo.

Perpaduan internet dan smartphone saat menurut Dian, memudahkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga yang dituntut untuk selalu mustitasking. Ibu rumah tangga pun menjadi lebih kreatif dan cerdas dalam mengurus rumah, karena segala hal yang ingin diketahui oleh sang ibu dapat dicari dengan mudah di internet. Ada dua situs yang bagi Dian sangat membantu tugasnya selama ini. Yakni YouTube dan Pinterest.

”Di YouTube aku biasa cari ide masakan sehat untuk Shailendra. Karena aku lebih suka bawa bekal dari rumah, jadi cari ide di YouTube bagaimana desain bento atau bekal makanan menarik tapi tetap memenuhi gizi anak,” katanya. ”Di Pinterest beda lagi, aku cari ide untuk kostum pertunjukan sekolah,” tambahnya. Jika tidak sempat berbelanja, Dian juga lebih suka membeli kebutuhannya lewat online.

“Kadang saking sibuknya urus anak jadi aku suka tidak sempat keluar rumah buat belanja. Padahal sebagian besar kebutuhan yang harus dibeli itu kebutuhannya si kecil Ishana. Misalnya popok yang mesti siap sedia banyak, begitupun susu,” jelas Dian. Dian menyebut bahwa dirinya paling sering berbelanja di Tororo.com dan Bilna.com. Walau sibuk sebagai ibu rumah tangga, namun Dian juga masih aktif bekerja. Karena itu, ia sulit memiliki waktu untuk bertemu teman-temannya.

“Ya layaknya ibu-ibu deh kan biasanya suka ngadain arisan tuh, tapi karena aku sibuk dan yang lain juga kadang kita nggak bisa ketemu. Tapi, berkat internet dan smartphone sekarang arisan bisa tetap jalan tanpa mesti ketemu,” tutur Dian. Arisan online, adalah sebutan yang dilontarkan Dian mengacu pada aktiftas arisan yang dilakoninya.

“Iya berkat adanya aplikasi instant messaging dan social media lainnya kita sekarang kalau nggak bisa dateng ikut arisan ya bisa arisan lewat WhatsApp, Line, dan semacamnya. Biasa kalo dateng ya paling juga cuman buat foto-foto temu kangen aja. Uang arisannya tinggal transfer juga lewat m-banking. Jadi arisannya beneran online,” papar Dian.

Cahyandaru kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)