Ambient Tawarkan Iklan Video Terarah

Selasa, 14 Juli 2015 - 08:44 WIB
Ambient Tawarkan Iklan Video Terarah
Ambient Tawarkan Iklan Video Terarah
A A A
WALAU baru berdiri pada 2013, PT Ambient Digital Indonesia (ADI) punya target besar. Yakni, jadi yang terbaik di bidang iklan video digital.

“Konsepnya mempertemukan pengiklan (Brand) dengan ratusan pemilik situs di dalam satu sistem,” kata Remco Lupker, yang mendirikan ADI bersama Ambient Digital Group Pte Ltd. ADI diklaim sebagai perusahaan pertama menggunakan sistem video periklanan digital di Indonesia. Menurut Remco, pihaknya berupaya mewujudkan pengiklan menjangkau sasaran yang tepat melalui iklan video menggunakan teknologi audience targeting.

Dengan kekuatan data, iklan (video) hanya muncul kepada mereka yang bersangkutan dengan sasaran pengiklan. ”Diluar Google dan Facebook, Ambient Indonesia yang pertama dan satu-satunya perusahaan periklanan digital yang menggunakan teknologi audience targeting,” papar mantan pendiri Tokobagus itu. Saat ini ADI berkerja sama dengan Unilever, P&G, HSBC, Microsoft, Sampoerna, Indosat, dan semua iklan trailer film dari Hollywood & Warner Bros untuk mempromosikan iklan mereka.

”Memang belum banyak regulasi mengatur iklan di internet atau online, karena sangat berbeda dengan siaran tv dan broadcasting,” Remco berujar. Kelebihan teknologi ini adalah, dapat mengatur penayangan iklan melalui sistem, serta mengatur jam tayang uai dengan user yang ada pada jam yang ditentukan. ”Iklan digital pasar yang tumbuh cepat. Karena advertising digital akan tetap dilakukan perusahaan,” ungkapnya.

Di Indonesia, menurutnya, sudah banyak perusahaan ad-network menjadi incaran pemain asing karena potensinya sangat besar. Seperti adplus dan adstars. ”Kompetitor utama kami YouTube. Bedanya, iklan iklan ambient muncul hanya di situs lokal seperti situs berita, sifatnya multiple site dan membantu situs- situs lokal mendapatkan income dari kerjasama,” jelasnya.

CEO Oppo Electronics Indonesia salah satu yang menggunakan iklan video digital. ”Kami berupaya berkomunikasi lewat platform digital,” paparnya.

Danang
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)