70 Kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera

Selasa, 14 Juli 2015 - 08:48 WIB
70 Kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera
70 Kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera
A A A
Setelah mengumumkan perluasan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali sepanjang 1.700 km, kini total jaringan Fiber Optic Biznet menjadi 13.000 km yang menjangkau 70 kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera tepatnya pada Juni 2015 lalu.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma, mengatakan bahwa perluasan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali sepanjang 1.700 km hanya awal. ”Karena kami akan terus memperluas jaringan ke lebih banyak area di Indonesia,” katanya. Berdasarkan riset yang pernah dilakukan Biznet, diperkirakan bahwa jumlah pengguna Internet di Indonesia akan mencapai 150 juta orang pada akhir 2015, yang tentunya harus diikuti oleh infrastruktur yang kuat dan memadai.

Internet saat ini telah menjadi salah satu aspek terpenting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota besar dan membutuhkan akses informasi yang cepat. Menariknya, masyarakat di kota kecil dan menengah pun kini telah mulai meng-akses Internet setiap hari, baik untuk meng-update media sosial maupun untuk belanja online. Apapun tujuannya, Internet telah menjadi salah satu kebutuhan terpenting bagi kebanyakan orang di Indonesia. Karena itu, Biznet berusaha mengadopsi tren yang berkembang dengan membangun infrastruktur Internet yang handal dan berkualitas.

Hadir di 70 kota, Biznet menawarkan layanan untuk segmen bisnis maupun konsume . Untuk segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Biznet menawarkan Biznet MetroNET, layanan Internet dengan kapasitas mulai dari 1.5 Mbps hingga 75 Mbps, dikemas dalam enam paket yang dapat dipilih dengan harga mulai dari Rp600.000/bulan.

Selain itu, Biznet juga menawarkan Biznet GIO Cloud, layanan Cloud Computing dari Biznet yang telah diremajakan, menawarkan pelanggan akses penyimpanan data melalui internet dengan harga terjangkau dan dapat disesuaikan kebutuhan. Untuk segmen konsumen, Biznet menawarkan Biznet Home, layanan Internet Ultra Cepat dengan Cable TV berkualitas high definition untuk segmen perumahan dan apartemen mulai Rp200.000/bulan.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)