Koleksi Terbaru Merek Dalam Negeri

Kamis, 16 Juli 2015 - 09:47 WIB
Koleksi Terbaru Merek Dalam Negeri
Koleksi Terbaru Merek Dalam Negeri
A A A
EKSISTENSI merek dalam negeri di industri mode Indonesia sudah tak perlu diragukan. Sejumlah merek bahkan telah memiliki tempat tersendiri di hati para fashionista .

Koleksi terbaru mereka selalu ditunggu, untuk kemudian diburu. Di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, Jakarta, beberapa merek lokal favorit telah meluncurkan serangkaian busana teranyar untuk koleksi spring/summer 2015. Ada Major Minor, Hunting Fields, dan (X) S. M. L. Ketiga label tersebut mulai memamerkan koleksi mereka untuk menambah ramai perayaan Idul Fitri nanti.

Major Minor adalah salah satu merek lokal yang sudah merambah pasar internasional. Untuk koleksi musim semi dan musim panas 2015, label asuhan desainer Ari Seputra itu menyuguhkan koleksi yang terilhami dari tenun Bima dan arsitektur art deco . Inspirasi tenun Bima dihadirkan melalui permainan warna nan terang dengan motif tribal .

Sementara nuansa art deco dituangkan ke dalam motif tabrak warna serta potongan berbentuk geometris. Koleksi busana tersebut dapat ditampilkan dengan gaya kasual, tapi tetap terlihat elegan. Soal harga, label ini membanderol nominal busananya dalam kisaran Rp700.000 sampai Rp900.000. Selain Major Minor, merek lokal selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Hunting Fields. Pada edisi musim panas kali ini, label tersebut mengusung tema “Amorphous” yang dapat mewakili karakteristik dan gaya wanita.

Motif batu dan warna yang cerah meramaikan koleksi busana Hunting Fields kali ini. Corak tersebut dihadirkan melalui atasan, bawahan, serta aksen pada dress shirt hitam. Potongan pakaian yang banyak dihadirkan adalah cocoon , longgar, dan asimetris. Sementara detailnya cenderung menggunakan ruffle sehingga beberapa atasan tampak semakin feminin. Begitu pula dengan aksen layering yang menjadikan busana terlihat edgy .

Tersedia juga celana panjang putih bersayap yang menjadi salah satu statement dalam koleksi teranyar Hunting Fields. Soal harga, merek ini membanderol semua koleksi busananya mulai Rp500.000 sampai Rp1 juta. Sementara (X) S.M.L menyuguhkan koleksi busana bertajuk Kaze. Label siap pakai milik desainer Biyan Wanaatmadja dan Benarty Suhali itu mengangkat impian masa kecil serta realita saat dewasa sebagai inspirasi busananya.

Tema tersebut diwujudkan melalui busana berpotongan unik berpalet terang. Material lipit dan aksen pita pun menjadi benang merah rancangan mereka. Tersedia pula sejumlah produk celana yang masingmasing sisinya berbeda warna. Bawahan seperti rok dan celana cukup banyak disuguhkan dengan potongan midi yang memang sedang in saat ini. Beberapa item yang cukup menarik di antaranya sepasang celana kulot hitam dengan lapisan serupa rok. Ada juga beberapa kaus yang dipermanis dengan aksen pita.

Sementara itu, pada kategori koleksi pria, banyak ditawarkan kaus bergaris, celana jogger , serta outer oversized . Mengenai harganya, label ini memberi banderol senilai Rp300.000 sampai Rp700.000.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0466 seconds (0.1#10.140)