Pertarungan Keras Dua Jagoan

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:03 WIB
Pertarungan Keras Dua Jagoan
Pertarungan Keras Dua Jagoan
A A A
Dua big SUV yang laris di Indonesia akan hadir dengan wajah baru dalam waktu yang berdekatan. Perubahan apa saja yang dilakukan di dua mobil itu? Toyota Fortuner baru direncanakan dirilis di Thailand pada 17 Juli mendatang.

Selang 15 hari kemudian, tepatnya pada 1 Agustus 2015 Mitsubishi Pajero Sport baru akan debut juga di Negeri Gajah Putih tersebut. Aroma persaingan begitu menyeruak karena memang kedua mobil ini berusaha jadi yang terbaik. Apalagi kedua mobil ini hadir dengan kekuatan baru yang tidak boleh dianggap enteng. Toyota Fortuner misalnya.

Mobil ini dikabarkan menggunakan sasis baru, yakni Frame with Integrated Rigidity Mechanism (FIRM). Toyota mengklaim, sasis baru ini akan lebih rigid dan memberikan pengendalian yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya, serta membantu rasa berkendara yang lebih nyaman. Oke, sekarang beranjak ke tampilan eksterior. Dari luar, Toyota Fortuner baru memang meninggalkan desain yang ada di Toyota Fortuner lama.

Fortuner baru memiliki grille baru dengan tiga bilah krom dan lencana di tengah. Bagian ini berpadu dengan chrome strip di kluster lampu, lampu proyektor, lampu kabut dengan sepuhan krom berukuran besar dan DRL dari LED. Sekarang bagian interior. Memang masih belum ada gambaran yang jelas mengenai interiornya. Hanya lewat gambar yang beredar, interior mobil ini tidak jauh berbeda dengan Toyota Hilux Revo terbaru.

Hanya untuk Toyota Fortuner baru, eksekusi interior dibuat lebih mewah. Lapisan kulit di konsol tengah dan joknya berwarna cokelat terang. SUV tujuh kursi ini bakal dibekali segudang fitur kelas atas yang makin membuat aman dan nyaman pengendaranya. Adapun fitur tersebut antara lain smart key system dengan keyless entry, engine start/stop button, ABS with EBD, brake assist (BA), hill assist control (HAC), vehicle stability control (VSC), dan traction control system (TCS).

Lalu, bagaimana dengan Mitsubishi Pajero Sport? Sejauh ini info mobil yang di Indonesia dipasarkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors tersebut masih sangat minim. Namun, eksterior mobil ini sedikit banyak sudah terkuak. Seperti mobil Mitsubishi terbaru lainnya, mobil ini akan mengadopsi bahasan desain dynamic shield.

Ini ditandai dengan grille khas seperti huruf X. Grille ini sama dengan grille yang ada di Mitsubishi Outlander 2016. Nah yang menjadi kontroversi adalah bagian belakang yang tampil dengan lampu belakang yang tidak biasa. Lampu belakang mobil ini menjulur hingga bagian bawah bumper belakang.

Unik, tapi akan terlihat aneh bagi yang tidak biasa melihatnya. Oke, sekarang mari kita tunggu saja bentuk asli mereka pada tanggal debut yang telah ditetapkan. Setelah itu, keduanya pasti akan bersaing keras untuk menjadi pemenang.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)