Menaklukkan Planet Marble Blue

Selasa, 21 Juli 2015 - 09:11 WIB
Menaklukkan Planet Marble Blue
Menaklukkan Planet Marble Blue
A A A
Chaos Rings pertama di iOS pada 2010 dengan tawaran grafik 3D yang sangat intens dan terbilang unggul dibanding game mobile lainnya.

Kini, game RPG keluaran Square Enix ini lebih menarik dari sisi fitur maupun gameplay. Chaos Rings III berkisah tentang Nasca (nama resmi dalam game yang bisa kita ganti) yang ingin meneruskan cita-cita mendiang ayahnya yang belum selesai. Bersama adiknya yang bernama Patty dan bibinya bernama Dorrothy, Nasca tinggal di sebuah koloni luar angkasa. Setiap hari, Nasca berangan-angan bisa menjadi penjelajah planet bernama Marble Blue yang tampak dari koloni luar angkasa tempat Nasca tinggal.

Karena planet itu menjadi tempat impian sang Ayah yang belum sampai hingga tutup usia. Planet itu juga menjadi dunia di mana para penjelajah koloni mencari persediaan dan membasmi para monster. Akhirnya, Nasca memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang penjelajah atas persetujuan bibinya Dorothy. Disanalah Nasca bertemu Daisuke dan Leary untuk mengikuti tes bersama-sama.

Ketiganya membentuk sebuah tim meski tujuannya berbeda-beda. Saat itulah petualangan mereka di Chaos Rings III dimulai untuk menaklukkan planet Marble Blue. Jika merasa bosan menjelajah planet Marble Buble, bisa memilih Battle Mode untuk mengalahkan berbagai kelompok monster di sebuah arena duel. Kita bisa menggunakan semua kekuatan yang sudah diperoleh ketika berpetualang di mode utama sehingga petualangan pun semakin lebih menarik. Skema kontrol game mobile ini juga relatif mudah.

Posisi tombol virtual diakses dengan jelas. Sudut pandang/navigasi kamera 720 derajat pun membuatnya lebih menarik. Meski, agak sulit untuk mengendalikan game ini hanya dengan satu tangan. Bagi yang ingin mencobanya, siap-siap karena Chaos Rings III menjadi game premium yang dibandrol cukup mahal. Untuk pengguna iOS game ini harganya Rp229.000 dan versi Android Rp226.785. Tapi dengan harga yang agak mahal itu sebanding dengan kualitas gamenya.

Menariknya, game ini dapat dimainkan dengan berbagai jenis hardware smartphone. Karena Media Vision selaku developer memberikan opsi untuk memilih kualitas visualnya, resolusi rendah, menengah atau tinggi.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)