Olah Raga Lebih Fun Dengan Smart B Trainer

Selasa, 21 Juli 2015 - 09:18 WIB
Olah Raga Lebih Fun Dengan Smart B Trainer
Olah Raga Lebih Fun Dengan Smart B Trainer
A A A
Musik memiliki peran penting saat berolahraga karena dapat langsung berdampak positif terhadap suasana hati dan meningkatkan semangat serta motivasi ketika berlatih.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat atau tempo tertentu dapat membantu kita menyesuaikan dan mencapai intensitas olahraga aerobik yang kita inginkan. Maka, tujuan dari olahraga yaitu meningkatkan kebugaran serta kesehatan fisik maupun mental dapat tercapai dengan maksimal dan olahraga yang dilakukan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Jika ketika kita memantau denyut jantung atau nadi kita tidak melebihi denyut nadi istirahat atau normal, artinya kita belum cukup keras dalam berlatih. Inilah salah satu faktor utama mengapa olahraga rutin yang sudah kita lakukan kurang berdampak positif pada tingkat kebugaran dan kesehatan kita. Begitulah yang dipaparkan oleh dokter Rachmad Wishnu Hidayat, dokter Olahraga.

Melihat hal itu, Sony mengeluarkan inovasi dengan memperkenalkan Smart BTrainer di Indonesia yang merupakan perangkat olahraga serbabisa yang dapat berfungsi sebagai alat pemutar musik dan terdiri dari headphone SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan sensor kesehatan yang meliputi denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro, dan barometer untuk mengukur hasil latihan.

“Pelari yang tidak ingin memakai jam tangan ataupun membawa telepon genggam selama berlari akan merasakan kepraktisan dan kegunaan perangkat anti air yang gampang digunakan ini. Dengan adanya fitur sensor, Smart B-Trainer built-in training memiliki kemampuan untuk merekam aktivitas lari. Sebagai contoh, perangkat ini dapat memonitor denyut jantung per menit dan memberikan peringatan kepada Anda jika berlari terlalu cepat.

Perangkat ini juga dapat mengganti lagu yang diputar secara otomatis, sesuai dengan tempo dan ritme jantung,” ujar Leo Marathon, Head of Personal Audio Department, Sony Indonesia. Smart B-Trainer merupakan produk yang diklaim mampu memonitor denyut jantung dengan ritme lagu pada saat berlari sangat penting dilakukan.

Tidak hanya memonitor performa pada saat berlatih, ritme lagu yang dimainkan juga dapat membuat latihan Anda menjadi lebih efektif dan menyenangkan.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)