Nissan Merek Asia Paling Wahid di Eropa

Kamis, 23 Juli 2015 - 10:50 WIB
Nissan Merek Asia Paling...
Nissan Merek Asia Paling Wahid di Eropa
A A A
NISSAN akhirnya bisa mengangkangi Toyota di Eropa. Berdasarkan perolehan penjualan pada pertengahan tahun ini, Nissan berhasil menjual mobil lebih banyak dibandingkan Toyota.

Tercatat mobil yang terjual mencapai 384.726 unit. Keberhasilan ini membuat Nissan kembali berada di puncak untuk kategori merek Asia, setelah berhasil dilewati oleh Toyota pada 1998. Menurut Nissan, keberhasilan mereka berada di posisi tersebut dipicu larisnya penjualan dua mobil andalan mereka, Nissan Qashqai dan mobil listrik Nissan Leaf.

Kedua mobil tersebut sangat laris di Eropa, khususnya di wilayah Inggris, Spanyol, dan Jerman. Nissan Qashqai untuk pertengahan tahun ini terjual sebanyak 88.000 unit di Inggris sedangkan Nissan Leaf di pasar global saja sudah terjual sebanyak 184.000 unit pada pertengahan tahun ini. Mobil-mobil Nissan lainnya, seperti Nissan X-Trail juga meraih catatan yang bagus, misalnya di Rusia yang terus mengalami peningkatan permintaan.

“Kami ingin menjadi merek Asia yang paling diinginkan di kawasan Eropa, terutama untuk masalah produk, servis, dan tawaran-tawaran lainnya. Kami ingin memberikan sebuah kesenangan dan kepuasan. Dan kami berhasil memberikan itu lewat produk-produk kami,” ujar Guillaume Cartier, Senior Vice President of Sales and Marketing at Nissan Europe.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)