Rebut Pasar Lewat Produk Premium

Selasa, 28 Juli 2015 - 08:45 WIB
Rebut Pasar Lewat Produk Premium
Rebut Pasar Lewat Produk Premium
A A A
Salah satu kunci untuk memenangkan hati konsumen Indonesia adalah menyediakan berbagai produk yang sesuai.

Sesuai dengan segmennya, sesuai pula fiturnya (terkini). Itulah yang ada di benak Sony ketika membanjiri pasar lewat empat model sekaligus. Yakni Sony Xperia Z3+ Dual, Sony Xperia M4 Aqua, Sony Xperia C4, dan tablet Sony Xperia Z4. Director & Market Head of Sony Mobile Communications Jason Smith mengatakan, ada lima poin yang membuat smartphone buatan Sony lebih unggul dibanding kompetitor.

Pertama adalah kemampuan kamera, lalu daya tahan baterai, desain, fitur hiburan, serta “smart”, dimana produk smartphone terintegrasi dengan layanan Sony lainnya. ”Itulah mengapa seluruh produk Sony selalu memberikan kesan premium,” beber Jason.

Menurutnya, yang pertama dicari orang Indonesia adalah desain, kedua baru orang melirik brand, ketiga adalah resolusi kamera dan kemampuannya, dan selanjutnya harga. ”Kendati harga smartphone Sony tidak murah toh kualitas produk dan brand-nya memberikan kesan mewah dan tetap diminati,” paparnya.

Head of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita menilai, fitur waterproof dan kemampuan kamera tetap jadi nilai tambah. Sony Xperia Z3+ Dual, misalnya, memiliki desain lubang USB capeless yang tetap kedap air.

Smartphone tersebut mengusung fitur premium lewat Snapdragon 810 Qualcomm 64-bit, Android Lollipop, RAM 3GB, memori internal 32 GB yang dilengkapi slot MicroSD, dua slot nano SIM yang sudah 4G LTE Cat 6, serta kamera 20,7 MP dengan teknologi Sony Cyber-shot, serta baterai 3.100 mAh.

Dibundling dengan Smartwatch 3, Xperia Z3+ Dual dibanderol Rp13,5 juta. Sony Xperia C4 Dual menyasar penggemar selfie lewat kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Diklaim, Sony Xperia C4 adalah sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.

Prosesor Mediatek MT6752 1.7GHz octa-core berjalan di Android Lollipop serta dukungan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Banderolnya adalah Rp4,5 juta. Kendati Sony mengungkapkan Xperia M4 Aqua adalah smartphone kelas midrange, namun melihat desain dan spesifikasinya terbilang jempolan.

Prosesor Snapdragon 615 Qualcomm 64-bit octacore, dikombinasi RAM 2GB, serta memori internal 8 GB dan kamera 13 MP. Banderolnya Rp3,9 juta.

Cahyandaru Kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8924 seconds (0.1#10.140)