Universal Studios Okinawa Tak Akan Gunakan Nama Universal

Kamis, 30 Juli 2015 - 10:11 WIB
Universal Studios Okinawa Tak Akan Gunakan Nama Universal
Universal Studios Okinawa Tak Akan Gunakan Nama Universal
A A A
JEPANG - Taman hiburan Universal Studios Japan (USJ) mengembangkan ide untuk membuka sebuah taman baru di Okinawa. Namun, taman hiburan ini cukup menuai banyak pertanyaan dari masyarakat Jepang, karena pemilihan nama baru yang mereka anggap cukup aneh.

Sebab, jika biasanya perusahaan kerap menggunakan nama “Universal”, kini nampaknya akan berbeda dan nama yang akan digunakan adalah “Nagoku Resort”.

Jika Nangoku diterjemahkan, itu akan menjadi “Southern Country” dan istilah ini sering digunakan dalam bahasa Jepang untuk menyebut daerah tropis dan kepulauan.

Nama baru tersebut agaknya sedikit masuk akal mengingat bahwa lokasi Okinawa berada di salah satu bagian paling selatan Jepang. Namun yang masyarakat bingungkan adalah mengapa manajemen seakan tidak lagi menggunakan merek Universal, yang sudah sangat populer saat ini.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh Glenn Gumpel (CEO USJ), sasaran utama taman hiburan ini adalah turis yang datang Jepang agar mereka ingin melakukan perjalanan ke selatan Jepang. Mengingat saat ini para turis lebih sering mengunjungi Tokyo dan Kyoto.

Kini jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Okinawa telah meningkat secara signifikan selama setahun terakhir, yakni sekitar 62 persen dari tahun sebelumnya. Diharapkan bahwa Nangoku Resort akan menarik lebih banyak wisatawan dengan menampilkan keindahan alam dan pesona Okinawa dan Jepang tropis.

Dikutip dari Rocketnews, lokasi dan tanggal pembukaan Nangoku Resort hingga saat ini masih belum terungkap, namun Samudra Expo Park dan Neo Park Okinawa kemungkinan akan menjadi pilihan lokasi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0255 seconds (0.1#10.140)