Dorong Penghargaan Terhadap Karya

Selasa, 04 Agustus 2015 - 09:26 WIB
Dorong Penghargaan Terhadap Karya
Dorong Penghargaan Terhadap Karya
A A A
POPCON Asia 2015 yang digelar pada 7 Agustus-9 Agustus 2015 mendatang akan menjadi ajang berkolaborasi dan berkumpulnya para pelaku atau kreator industri kreatif lokal dari beragam media.

Mulai komik, game, mainan, film, animasi, dan masih banyak lagi. Mereka dapat menunjukkan karya, memperoleh channel, serta berkolaborasi dengan pihak industri kreatif dari luar Indonesia agar bisa go global.

”Saat ini sudah ada 8 perusahaan yang bergabung untuk mencari talent di acara tersebut. Diharapkan karya industri kreatif lokal dapat menjadi memiliki nilai ekonomi yang lebih besar,” tutur Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas acara Popcon Asia 2015.

Produser film Filosofi Kopi Anggia Kharisma mengatakan, ajang seperti Popcon Asia 2015 penting bagi para kreator industri kreatif lokal untuk memperbagus portfolio, serta mengeksplor lebih jauh karya mereka sehingga tidak hanya hadir dalam satu bentuk saja. Lebih penting lagi adalah mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual agar sebuah karya tidak dieksplor oleh orang lain tanpa izin.

”Karena sebuah hasil karya kreatif itu sangat mungkin untuk dikolaborasikan untuk menghasilkan karya baru,” tambah Anggia. Pada acara Popcon Asia 2015 akan hadir banyak aktor dan aktris serta seniman di bidang industri kreatif Indonesia. Salah satunya adalah Dennis Adishwara yang akan menampilkan film pendek bergenre horor pertama yang menggunakan teknologi virtual reality.

Akan hadir pula developer game asal Perancis Ubisoft yang memberikan kesempatan untuk menjajal demo game terbaru dari franchise Assasin’s Creed: Syndicate yang akan dirilis November nanti.

Cahyandaru Kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6621 seconds (0.1#10.140)