Diciptakan untuk Sempurna

Kamis, 06 Agustus 2015 - 07:51 WIB
Diciptakan untuk Sempurna
Diciptakan untuk Sempurna
A A A
MITSUBISHI akhirnya membuka sedikit selubung SUV andalan mereka di pasar Asia Tenggara, Mitsubishi Pajero Sport.

Sentuhan modernitas yang cukup kuat di mobil ini membuat mobil ini cukup menarik untuk dicermati.

Tak butuh lama bagi Mitsubishi merespons tantangan Toyota yang sudah meluncurkan resmi Toyota Fortuner. Memang beberapa informasi seperti mesin dan fitur-fitur baru yang ada di mobil SUV berukuran medium ini masih dirahasiakan.

Mitsubishi hanya membiarkan masyarakat menikmati gambar utuh Mitsubishi Pajero Sport di bagian eksterior dan interior. Dari gambar yang diedarkan lewat media internet, Mitsubishi Pajero Sport benar-benar terlahir baru. Mobil generasi kedua ini hadir dengan desain eksterior baru yang outstanding . Mengadopsi bahasa desain “Dynamic Shield”, seperti yang ada di mobil-mobil baru Mitsubishi, Mitsubishi Pajero Sport jadi terlihat futuristik, gagah, dan memesona.

Garis-garis full chrome di bagian grille yang berbentuk “X” memang istimewa. Desain grille ini bakal jadi trade mark yang kuat bagi Mitsubishi ke depannya. Bagian depan mobil ini memang bagian yang paling enak untuk dinikmati. Hal pertama yang kami sadari ketika melihat mobil ini secara mendetail, ternyata lampu depan All New Pajero Sport belum menggunakan LED DRL, melainkan hanya dilengkapi dengan lampu LED positioning lamp yang membentuk tarikan garis dinamis.

Di balik lensanya, kita akan menemukan projection headlamp dan lampu sein mengikuti lekukan grille . Tidak seperti bagian depannya yang futuristik, dinamis dan sport, buritan mobil ini memang mudah diperdebatkan. Bagi yang ingin tampil nyentrik, desain lampu belakang yang menjulur hingga bawah tidak akan bikin keberatan.

Namun, jika Anda merasa bagian belakang Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama lebih baik, desain seperti ini mungkin akan bikin dahi Anda berkernyit. Oke sekarang bicara dimensinya. Mobil ini hadir dengan dimensi baru. Panjang mobil ini bertambah 90 milimeter dari generasi pertama, namun memiliki tinggi yang lebih rendah 35 milimeter. Adapun lebar dan wheelbase -nya tetap di ukuran lama, yakni 1.815 mm dan 2.800 mm.

Ini artinya, Mitsubishi Pajero Sport berusaha tampil lebih dinamis, namun tetap lega untuk mengangkut banyak penumpang. Dan, untuk mendukung kenyamanan penumpang, Mitsubishi Pajero Sport baru melakukan pembenahan di sektor interior. Caranya, dengan melakukan modernisasi. Misalnya, pemasangan tombol rem tangan elektris yang membuat ruangan pengemudi jadi lebih lega. Mitsubishi Pajero Sport justru jadi model pertama Mitsubishi yang menggunakan fitur ini.

Transfer case penggerak 4 roda konvensional juga dihilangkan dari mobil ini. Tongkat transmisi tersebut berganti menjadi tombol putar dengan 4 mode 2H, 4H, 4HLc, dan 4LLc. Palang kemudi juga dimodernisasi. Di palang kemudi hadir tombol-tombol canggih mulai kontrol audio, pengaturan multiinformation display (MID) dan cruise control . Nah yangpaling terasa menonjol di bagian interior adalah hadirnya layar entertainment di bagian tengah, yang tidak terkoneksi dengan head unit di bagian depan.

Nah, sekarang bicara fitur kasatmata yang membuat mobil ini istimewa. Mitsubishi Pajero Sport telah dilengkapi fitur-fitur SUV modern seperti off-road mode dan hill descent control agar mobil ini lebih galak di medan berat.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)