Kulkas Canggih Idaman Para Ibu

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 09:42 WIB
Kulkas Canggih Idaman Para Ibu
Kulkas Canggih Idaman Para Ibu
A A A
Setelah tahun lalu memperkenalkan teknologi 4 hours coolpack pada lemari esnya, kali ini Samsung Electronics kembali berinovasi. Teknologi tersebut dikembangkan menjadi 9 hours coolpack yang bakal diaplikasikan pada sembilan tipe lemari es Samsung.

Dengan inovasi teknologi yang kami lakukan, kini lemari es Samsung memiliki fitur coolpack yang akan menjaga makanan tetap beku hingga 9 jam layaknya freezer, meskipun terjadi pemadaman listrik. Hal ini sangat membantu menjaga makanan tertentu agar tidak meleleh, seperti es krim, daging potong, bahkan ASI perah yang dibekukan,” tutur Arif Budi Setiawan selaku Product Marketing Manager Home Appliances PT Samsung Electronics.

Untuk membuktikan keandalan fitur coolpack, Samsung bekerja sama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) melakukan uji coba terhadap ASI perah beku. Hasilnya, saat listrik padam, AIMI menemukan bahwa ASI perah beku yang disimpan dalam coolpack tetap terjaga kesegarannya.

“Berdasarkan percobaan yang kami lakukan, coolpack terbukti dapat menjaga ASI perah yang disimpan tetap beku hingga 4 jam setelah listrik padam. Kini, setelah disempurnakan, jangka waktunya akan bertambah hingga 9 jam,” ungkap Mia Susanto, konselor ASI sekaligus Ketua AIMI. Fitur coolpack ini bakal diaplikasikan pada lemari es pintu dan side by side dari Samsung.

Selain fitur coolpack, lemari es Samsung juga akan memiliki teknologi digital inverter compressor , yang dapat secara otomatis menyesuaikan respons terhadap tingkat kelembapan serta pola penggunaan sehingga konsumsi energi lebih rendah, mengurangi kebisingan, sekaligus membuat lemari es lebih tahan lama. Karena itu, Samsung untuk pertama kalinya bakal memberikan garansi 10 tahun bagi lemari es yang dilengkapi teknologi ini.

Selain itu, lemari es ini juga memiliki fitur tambahan, seperti fitur easy slide, multi flow, silver plus deodorizer, ice max, multi storage basket, dan anti bacterial protector. Untuk harga kulkas dua pintu, Samsung mematok nilai nominal Rp3 juta-10 juta. Untuk kelas side by side , harga yang ditawarkan berkisar antara Rp8 juta sampai Rp40 juta, tergantung besaran lemari es yang diinginkan.

“Kami memandang lemari es sekarang sudah berkembang menjadi sebuah furnitur di dalam rumah sehingga semua harga yang kami tawarkan pasti memiliki pembelinya masing-masing,” ujar Budi. Inovasi lain yang bisa ditemukan pada kulkas terbaru Samsung adalah rak Easy Slide yang akan memudahkan Anda saat ingin mengambil barangbarang yang disimpan di kulkas. Anda tidak perlu menjulurkan tangan hingga ke ujung dalam kulkas. Sebaliknya, Anda tinggal menggeser nampan ke arah luar dan mengambil barang yang dibutuhkan. Praktis bukan?

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)