5 Bintang, Raih Keselamatan Terbaik

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:47 WIB
5 Bintang, Raih Keselamatan Terbaik
5 Bintang, Raih Keselamatan Terbaik
A A A
HONDA HR-V meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Dalam pengujian tersebut, Honda HR-V berhasil meraih nilai 15.21 dari 16.00 untuk frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 73% untuk Child Occupant Protection.

Honda HR-V memang dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. Misalnya Antilock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags.

Sejak dikenalkan pertama kali di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) pada 2014 lalu, Honda HR-V telah dijual di Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, serta Filipina.

Honda HR-V merupakan model keenam Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan lima bintang tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP (ASEAN New Car Assessment Program) setelah New Honda City (model tahun 2012), Honda Civic, Honda CR-V, All New Honda City (model tahun 2014), serta All New Honda Jazz (model tahun 2014). ASEAN NCAP sendiri merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak 2011 lalu.

Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi dibawah Kementerian Transportasi Malaysia. Sejak diluncurkan di Indonesia, HR-V langsung menjadi salah satu model terlaris PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil tersebut terjual sebanyak 1.921 unit pada Juli dengan total penjualan sebesar 22.392 unit sepanjang 2015.

Angka itu hanya terpaut tipis dibanding dengan total penjualan Honda Mobilio yang mencapai 23.783 unit selama 2015. Meskipun hari kerja di bulan Juli 2015 terpotong libur Lebaran, Honda tetap meraih penjualan yang baik dengan total sebesar 8.861 unit. Dengan tambahan tersebut, hingga saat ini Honda telah mencatat penjualan sebesar 90.268 unit di sepanjang 2015.

“Penjualan di bulan Juli lalu dipengaruhi oleh hari kerja yang lebih sedikit karena adanya libur Lebaran. Meskipun demikian, kami bersyukur bahwa permintaan untuk produk Honda tetap tinggi, dan kami percaya bahwa penjualan akan kembali meningkat mengingat pada Agustus, terutama karena didukung penyelenggaraan pameran automotif besar di Jakarta,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4453 seconds (0.1#10.140)