5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Senin, 10 Agustus 2015 - 00:12 WIB
5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang
5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang
A A A
Libur panjang akhir pekan sebentar lagi tiba. Tak jarang, libur yang dimulai dari hari Jumat hingga Minggu ini bikin Anda bimbang. Ingin berlibur ke tempat jauh tapi waktunya terbatas. Sebaliknya, ingin berlibur yang dekat, tapi bingung ke mana. Nah, bagaimana kalau ajak pasangan berlibur romantis di Lembang?

Selain lokasinya yang dekat dengan ibu kota, kawasan ini juga punya daya tarik tersendiri, seperti suasana yang tenang, pemandangan alam yang menakjubkan, dan udara yang sejuk. Tak hanya itu, Lembang juga memiliki pilihan hotel dan resor romantis, seperti lima hotel berikut ini:

1. Adarapura Resort & Spa - Tempat yang tepat untuk mencari ketenangan dengan nuansa ‘tempo doeloe’


5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Foto: Adarapura Resort & Spa

Bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan khas permukiman tradisional dengan suasana sejuk, resor ini adalah jawabannya. Adarapura Resort & Spa, yang sebelumnya bernama Jadul Village Villa & Spa, menghadirkan nuansa perkampungan Jawa ‘tempo doeloe’ di kawasan Lembang. Tampak dari kejauhan saja, mata Anda akan langsung terpincut oleh puluhan gazebo berbentuk joglo yang dibangun di area seluas 3,2 hektar tersebut.

Dari lobi hotel berbentuk rumah joglo terbuka dan luas yang dikelilingi kolam ikan koi, Anda akan melalui jembatan yang melintasi kolam dengan ratusan bunga teratai untuk menuju kamar. Setiba di kamar, suasana romantis yang klasik terasa makin kental dengan kasur berkelambu, furnitur antik khas Jawa, ditambah bathtub yang berbentuk menyerupai batu. Tentu pas bagi Anda yang hendak berlibur bersama pasangan.

Alamat: Jl.Terusan Sersan Bajuri No 45, Bandung 40559




2. Imah Seniman Resort - Perpaduan hotel, seni, dan keindahan alam romantis

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Foto: Imah Seniman Resort

Menginap di Imah Seniman Resort akan menjadi pengalaman paling berkesan bagi Anda pecinta seni sekaligus alam. Resor bintang tiga yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi 8 ini memadukan unsur seni dan alam pegunungan yang dikelilingi hutan, tebing, serta sungai dan danau alami yang dialiri oleh lebih dari 40 mata air. Dapat dibayangkan betapa menakjubkannya menghabiskan libur panjang akhir pekan di sini.

Imah Seniman, yang dalam bahasa Sunda berarti rumah seniman anak laki-laki, juga memiliki galeri seni yang berisi ragam kerajinan dari Jawa Barat dan seluruh Indonesia. Lebih unik lagi, semua kerajinan tersebut dibuat di Imah Seniman oleh para seniman, termasuk seniman dari Jepara, Jawa Tengah.

Tersedia fasilitas pendukung yang akan menambah kenyamanan Anda ketika menginap di Imah Seniman Resort. Mulai dari kolam renang, tempat pemancingan, fasilitas outbond keluarga, dan studio melukis untuk anak. Tak salah memilih Imah Seniman jika Anda ingin liburan di Lembang bersama keluarga selama libur panjang akhir pekan mendatang.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No. 8, Lembang, Bandung 40791

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang



3. Sandalwood Boutique Hotel - Bagai menginap di salah satu desa cantik di Eropa

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Foto: Sandalwood Boutique Hotel

Pernah berandai-andai mengunjungi pedesaan cantik di Eropa serta menginap di rumah tradisionalnya yang selama ini hanya nampak dalam dongeng? Anda bisa mendapatkan sensasi serupa dengan menginap di Sandalwood Boutique Hotel di kawasan Lembang, Jawa Barat. Konsep hotel yang terasa sangat “rumahan”, ditambah nuansa sejuk khas pegunungan, membuat hotel ini layak untuk Anda sekeluarga jadikan tempat bermalam saat libur panjang akhir pekan tiba.

Bangunan yang kental dengan batu bata, kayu, dan tembok cat putih, mampu menghipnotis mata Anda dengan warna yang sejuk. Dikelilingi pohon pinus dan damar yang tampak berusia puluhan tahun, alam sekitarnya bisa membuat Anda enggan pulang. Dari pintu masuk hingga kamar, terdapat berbagai perabotan dan dekorasi bergaya semi klasik yang sudah menghiasi interior rumah sejak lama.

Semua perabot, seperti ranjang kasur, meja, kursi, perkakas dan kabinet terbuat dari kayu meranti dan didesain untuk memberi kesan ala pedesaan Eropa. Uniknya lagi, untuk menguatkan kesan kamar yang homey, furnitur masing-masing kamarnya dibuat berbeda satu sama lain agar memberikan pengalaman dan sensasi berbeda bagi tiap tamu.

Alamat: Jl. Seskoau No. 1, Lembang, Bandung, 40791

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang


4. Sapulidi Resort - Resor di tepi danau dengan sajian kuliner nikmat khas Jawa Barat

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Foto: Sapulidi Resort

Menyatu dengan alam, seperti itulah gambaran singkat saat menginap di Sapulidi Resort. Pasalnya, resor bintang tiga ini berada di tepi danau dan pohon rindang. Apalagi ketika malam menjelang, lampu-lampu cantik menerangi setiap kamar dan danau, menambah suasana romantis ketika menginap bersama orang tercinta.

Untuk urusan perut, Anda tak perlu khawatir. Resor ini memiliki restoran yang menawarkan sensasi makan di pedesaaan, mengingat letaknya berada di tengah-tengah hamparan sawah luas. Anda juga akan dimanjakan dengan pelayanan yang ramah khas masyarakat Sunda, serta berbagai pilihan menu masakan Sunda, mulai dari ayam kahaseupan, daging ayam yang dimasak dengan cara diasap, yang disajikan dengan menu lalapan dan sambal. Ada juga sop ikan panyairan atau sup ikan nila, rendang jengkol, oseng genjer serta puluhan menu lainnya.

Alamat: Jl. Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang, Bandung 40391

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang


5. SanGria Resort & Spa - Hotel dengan infinity pool dan jacuzzi menghadap pemandangan alam menakjubkan

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang

Foto: SanGria Resort & Spa

Khusus untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam sambil berenang, maka SanGria Resort & Spa pilihan tepat. Mengapa? Karena resor ini memiliki fasilitas kolam renang menghadap pemandangan alam Lembang yang menakjubkan. Hebatnya lagi, kolam renang mengambil konsep infinity pool, kolam renang yang mampu menciptakan refleksi berupa efek visual seolah-olah kolam tak bertepi dan menyatu dengan garis ufuk.

Jika ingin berendam air panas, tak jauh dari kolam renang terdapat jacuzzi yang bisa Anda gunakan. Di sini, Anda dapat menikmati relaksasi romantis bersama pasangan, dengan pijatan dan hangatnya gelembung air panas. Apalagi didukung dengan suasana sejuk Lembang.

Saatnya habiskan libur panjang akhir pekan Anda bersama orang tercinta dengan menginap di hotel di kawasan Lembang. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Anda juga bisa menginap lebih murah! Dengan Traveloka App, aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel nomor satu di Indonesia, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding memesan lewat desktop. Seluruh harga yang Anda lihat di awal juga merupakan harga final dan sudah termasuk pajak. Yuk, segera ajak pasangan Anda untuk bulan madu singkat dan terjangkau!

5 Pilihan Hotel Paling Romantis di Lembang
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)