Media Sosial, Media Promosi Pariwisata

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:18 WIB
Media Sosial, Media Promosi Pariwisata
Media Sosial, Media Promosi Pariwisata
A A A
”Ketika kita berbicara mengenai promosi, akan menjadi sangat penting sekali untuk mengenalkan potensi pariwisata di Indonesia.

Andaikan ada wanita cantik tapi tidak diperkenalkan kepada orang banyak, maka tidak ada yang tahu bahwa wanita itu cantik,” demikian diungkap Nawang Wulan, 2nd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2014.Wulan begitu ia biasa disapa menggambarkan wanita cantik itu sebagai pesona keindahan pariwisata Indonesia yang luar biasa cantik dan banyak.

Tapi karena kurang promosi dan kurang informasi kepada khalayak publik, jadi tidak banyak yang tahu. ”Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita bersama sebagai generasi yang melek teknologi, untuk membantu melakukan promosi,” katanya. Media digital, bagi Wulan, sangat berguna untuk melakukan promosi.

”Instagram, Twitter, dan Facebook dapat digunakan untuk memamerkan keindahan pesona Indonesia,” katanya. ”Bahkan ketika diposisikan sebagai orang biasa dan disuguhi foto-foto keindahan Indonesia melalui Instagram, aku sangat tertarik dan antusias untuk mendatanginya,” tambahnya.

Menurut Wulan, sebagian besar anak-anak muda Indonesia adalah pengguna smartphone. ”Jadi sangat mudah sekali untuk melakukan promosi. Sehingga saat ini sektor pariwisata juga menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia,” tambah perempuan cantik asal Banten ini.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)