Perjuangan Mencari Mobil (Bekas) Impian

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:28 WIB
Perjuangan Mencari Mobil (Bekas) Impian
Perjuangan Mencari Mobil (Bekas) Impian
A A A
APLIKASI seperti Carmudi tidak hanya jadi pedoman dalam mencari mobil bekas, melainkan juga platform yang mempermudah pengguna mendapatkan mobil (bekas) impiannya.

Mengapa membeli mobil bekas? Sebagai aset konsumsi yang nilainya selalu turun dari waktu ke waktu, kendaraan seperti mobil walau nilainya tinggi jelas bukanlah investasi. Karena itu, sebagian orang merasa lebih nyaman membeli mobil bekas ketimbang baru.

Mobil bekas juga dinilai sebagai solusi untuk mendapatkan kendaraan layak pakai sesuai kebutuhan. Bahkan, jika beruntung, konsumen bisa memiliki mobil prestise dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, setelah bulat memutuskan ingn beli mobil bekas, apa berikutnya? Tentu Anda ingin menentukan dulu berapa bujet maksimal yang tersedia, tipe mobil apa yang diinginkan, membanding-bandingkan harga, serta akhirnya mendapatkan pemilik/ penjual mobil dengan kondisi terbaik.

Bagaimana melakukan hal itu? Lewat mesin pencari Google, bisa! Tapi, ibarat sedang berada di mal, dengan mudahnya Anda akan tersesat. Nah, mengapa tidak mencari informasi seperti itu lewat aplikasi listing iklan mobil Carmudi.

Ibaratnya Anda hanya datang ke satu gerai di mal itu dan bisa bertanya segala macam informasi tentang mobil yang Anda butuhkan atau inginkan. Antarmuka (user interface) aplikasi Carmudi dirancang spesifik untuk membawa kenikmatan mencari informasi mobil bekas yang sama dengan versi webnya di www.carmudi.co.id.

Pencarian akan dimulai dengan merek dan tipe, penyaringan yang lebih mendetail seperti rentang harga, tahun, kilometer, jenis bahan bakar, lokasi, warna, transmisi, hingga pemasang iklan (pribadi atau toko).

Setelah hasil pencarian di lebih dari 27.000 listing itu keluar, saya dapat langsung menyimpannya di akun yang disediakan dengan terlebih dulu log in ke Facebook. Aplikasi listing mobil bekas seperti ini akan menghemat waktu untuk mendatangi tempat seperti bursa mobil bekas.

Saya juga dapat menyimpan mobil-mobil yang saya anggap menarik di menu My Garage. Ini sangat memudahkan jika ingin membandingkan harga, fitur, kondisi, serta spesifikasi antara satu mobil dengan lainnya. Maklum, banyaknya pilihan malah memunculkan masalah baru karena bingung menentukan mobil yang cocok.

Nah, kalaupun bingung, saya dapat membagi listing melalui sosial media ke anggota keluarga lainnya untuk meminta pendapat. Mencari mobil bekas, menurut saya, memang tidak bisa cepat. Namun butuh waktu dan kesabaran.

Tapi, pro ses dan perjuangan mencari mobil bekas impian, akan dapat diwujudkan melalui aplikasi seperti Carmudi yang hadir dalam Bahasa Indonesia dan Inggris itu. Mengapa? Karena car enthusiasts bisa mencari mobil bekas langsung lewat ponselnya, dengan user experience dan kenyamanan yang sama dengan di layar laptop di rumah mereka.

Aplikasi seperti Carmudi ini akan mengubah bagaimana konsumen mencari dan membeli mobil bekas, bahkan baru. Ini melihat tingginya pelanggan aktif seluler di Indonesia yang mencapai 112% dari total populasi. Di satu sisi, aplikasi seperti ini hanyalah sebuah platform. Ibarat sebuah showroom mobil bekas, jika tidak ada penjual yang memasang atau mengiklankan mobilnya tentu saja konsumen juga enggan datang.

Tapi, berdasarkan pengalaman menggunakannya selama lebih dari 2 pekan, dengan lebih dari 27 ribu listing mobil dari berbagai merek dan tipe, Carmudi memberikan hasil pencarian yang menurut saya sangat baik dan memuaskan. Jadi, kenapa tidak mulai mencari mobil impian Anda, sekarang juga.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)
pixels