Indomaret-Alfamart Bersaing di Dunia Digital

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:37 WIB
Indomaret-Alfamart Bersaing di Dunia Digital
Indomaret-Alfamart Bersaing di Dunia Digital
A A A
DI tengah maraknya adopsi e-commerce, gerai ritel Indomaret dan Alfamart tidak ingin ketinggalan. Keduanya sama-sama meluncurkan website masingmasing. Alfamart di Alfaonline, sedangkan Indomaret di KlikIndomaret.

Kedua situs tersebut menyediakan berbagai metode pembayaran. Untuk Alfaonline, pembeli dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Alfamart e-voucher, Mandiri Clikpay, BCA Klikpay, transfer via bank, Cash on Delivery (COD), hingga pembayaran melalui (rekening ponsel, Indosat Dompetku, XL Tunai, Top Up, dan Doku Wallet) di gerai secara langsung.

Sedangkan KlikIndomaret, pilihan pembayaran yang dilakukan masih lebih sedikit dibanding Alfamart. Diantaranya pembayaran BCA KlikPay, Mandiri Clikpay, kartu kredit, transfer via ATM, COD dan langsung tunai di gerai menggunakan metode cash, debit card, voucher Indomaret, dan Indomaret card.

Alfamart agaknya lebih unggul dibanding Indomaret dalam hal metode pembayaran. Lalu, bagaimana dengan jangakauan? Sekali lagi, Alfamart juga masih lebih unggul dibandingkan Indomaret.

Saat ini Alfaonline sudah mencakup wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Klaten, Yogyakarta, serta Surabaya. Sedangkan KlikIndomaret masih melayani wilayah DKI Jakarta.

Mungkin karena Alfaonline lebih dulu diluncurkan sehingga cangkupan wilayahnya sudah luas. Untuk layanan antar pesanan, keduanya memiliki metode yang sama. Yakni dengan cara pesan antar ataupun mengambil di gerai terdekat.

Mana yang lebih baik antara keduanya? Kembali lagi kepada selera pembeli, karena andalah yang menentukan yang terbaik di antara keduanya.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3583 seconds (0.1#10.140)