One Piece Bakal Kolaborasi dengan Love Live! School Idol Project?

Rabu, 12 Agustus 2015 - 21:44 WIB
One Piece Bakal Kolaborasi dengan Love Live! School Idol Project?
One Piece Bakal Kolaborasi dengan Love Live! School Idol Project?
A A A
TOKYO - Penulis manga (mangaka) One Piece, Eiichiro Oda, adalah salah satu mangaka yang sangat kondang di Jepang. Jadi, ketika dia mengunjungi Kuil Kanda Myoujin di Akihabara, Tokyo, yang dianggap sebagai tanah suci bagi anime idola, Love Live! School Idol Project, dia dikabarkan bakal melakukan kolaborasi yang belum pernah dia lakukan dengan serial itu.

Mangaka itu sebenarnya mengaku kalau dia mengunjungi kuil itu seperti orang kebanyakan. Hanya, dia mengakhiri kunjungannya itu dengan melakukan kolaborasi. “Tampaknya dia telah menjadi seorang pencinta Love Live,” tulis SGCafe.

Kuil Kanda Myoujin adalah tempat dimana karakter Love Live!, Nozomi Tojo, bekerja sebagai miko atau pembantu di kuil. Kuil ini juga dikenal mendistribusikan papan doa dan tasbih yang menampilkan Nozomi.

Belum jelas seperti apa kolaborasi ini nantinya. Tapi, jika proyek ini benar, maka mungkin akan ada kemunculan karakter Love Live! School Idol Project di One Piece.

One Piece adalah sebuah anime dan manga yang mengisahkan tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin Monkey D Luffy. Mereka menjelajah lautan untuk mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy kemudian menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah tak sengaja memakan salah satu buah iblis, Gomu. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu teman baru dan musuh yang beragam.

Manga One Piece kali pertama terbit pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Anime-nya di televisi mulai tayang pada Oktober 1999.

Sementara, Love Live! School Idol Project adalah proyek multimedia Jepang yang dikembangkan bersama Dengeki G’s Magazine terbitan ASCII Media Works, label musik Lantis dan studio animasi Sunrise. Proyek ini berkaitan dengan sekelompok siswa sekolah fiktif yang menjadi idola demi menyelamatkan sekolah mereka agar tidak ditutup.

Proyek ini diluncurkan pada Agustus 2010 di Dengeki G’s Magazine. Setelah itu disusul dengan pembuatan serangkaian CD lagu, video musik anime, dua adaptasi manga dan video game.

Sebuah serial anime televisi sepanjang 13 episode yang dibuat Sunrise dan disutradarai Takahiko Kyogoku mulai tayang di jepang antara Januari—Maret 2013. Musim kedua serial ini tayang antara April—Juni 2014. Sebuah film animasi berjudul Love Live! The School Idol Movie telah dirilis ada Juni 2015.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)
pixels