Kurt Cobain Luncurkan Album Solo 6 November Mendatang

Kamis, 13 Agustus 2015 - 05:30 WIB
Kurt Cobain Luncurkan Album Solo 6 November Mendatang
Kurt Cobain Luncurkan Album Solo 6 November Mendatang
A A A
LOS ANGELES - Sebuah album yang berisi musik-musik karya Kurt Cobain akan dirilis pada 6 November mendatang. Musik dalam album ini merupakan soundtrack untuk film dokumenter terbaru mendiang frontman Nirvana tersebut, Montage of Heck.

Album yang belum diberi judul itu dilabeli sebagai “album solo” Kurt dan akan menampilkan musik-musik karya ayah satu putri itu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya. Perilisan itu juga bersamaan dengan diluncurkannya DVD dokumenter tersebut.

Menurut sutradara Montage of Heck, Brett Morgan, album itu akan berisi seluruh musik solo Kurt yang ada di dalam film, sejumlah lagu tambahan dan montase suara yang diciptakan Kurt. Bahkan, di dalamnya ada juga sketsa komedi.

Kepada Billboard, Brett mengungkapkan, demo-demo lagu itu terdiri atas thrash hingga ragtime dan di antaranya. Tapi, sebagian besar pastinya familiar dengan para fans Nirvana.

“Semuanya adalah Kurt dengan gitar. Ini bukan multilagu, lagu-lagu yang sudah selesai atau latihan, tapi mereka semuanya luar biasa. Dan, saya kira mereka memberikan pandangan hebat dalam proses kreatifnya. Saya kira, lagu-lagu itu akan memperluas pemahaman kita tentang Kurt, baik sebagai musikus dan seorang pria,” tutur Brett.

Brett menyusun album itu ketika meriset Montage of Heck. Dia juga menyisiri lebih dari 200 jam rekaman di 107 kaset tak bertanda yang ditinggalkan Kurt di dalam sebuah gudang.

Menurut Brett, album itu dipilih untuk merasakan seperti seseorang sedang duduk di ruang tamu Kurt dan menyaksikannya sedang berkarya di siang hari. “Jelasnya, ini bukanlah album Nirvana, ini hanya Kurt dan kalian akan mendengarkannya melakukan apa pun yang tidak pernah kalian sangka dia lakukan. Kalian akan mendapatkan rasa bagaimana bahagianya dia saat berkarya. Liriknya benar-benar lucu, dan, di suatu saat, kalian bisa merasakan senyuman dan kehangatannya,” papar dia.

Brett mengklaim, dalam album itu Kurt bernyanyi dengan suara falsetto dan diperkirakan direkam pada 1991. Meski begitu, Brett menolak menyebutkan situasi soundtrack lagu yang belum diberi judul itu. Dia menuturkan, tidak mau orang-orang di luar sana mengedarkannya secara ilegal di telepon seluler.

Montage of Heck awalnya diluncurkan secara terbatas pada Mei lalu. Tapi, film ini bakal dirilis secara fisik pada 6 November mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2494 seconds (0.1#10.140)