Surga Teknologi Canggih

Kamis, 13 Agustus 2015 - 10:21 WIB
Surga Teknologi Canggih
Surga Teknologi Canggih
A A A
AJANG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2015 akan jadi ajang pamer teknologi tercanggih automotif. Beberapa teknologi canggih kelas dunia akan Anda temukan di pameran automotif terakbar di Asia Tenggara ini.

GIIAS 2015 merupakan tempat yang tepat untuk melihat mobilmobil terbaru. Apalagi, menurut Johnny Darmawan, Ketua Panitia GIIAS 2015, ada 20 mobil baru yang dibawa ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Dari puluhan mobil tersebut, di antaranya bahkan ada yang melakukan penampilan perdana di tingkat dunia atau World Premiere . Ambil contoh Honda B-RV yang dibuat oleh PT Honda Prospect Motor. Mobil-mobil baru memang jadi daya tarik tersendiri. Selain baru, mereka juga menawarkan teknologi terkini. Nah, yang paling menarik dari GIIAS 2015 , teknologi terkini yang dihadirkan adalah teknologi yang benar-benar tengah jadi sorotan masyarakat dunia. Nah, apa saja teknologi yang bisa Anda cermati di GIIAS 2015 ?
Lampu Laser

Teknologi laser untuk lampu depan ini merupakan yang pertama di dunia. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini telah memperkenalkan teknologi lampu canggihnya ini, yaitu Vision Connected Drive Concept . Pabrikan mobil Bavarian ini mengklaim teknologi Laser Light ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti 30% lebih hemat energi, menerangi jalan di depan lebih baik dari lampu berbasis LED.

Jangkauan penerangan lampu laser ini sendiri mencapai 600 meter.

Audi Virtual Cockpit

Lewat Audi TT dan Audi Q7 baru, Audi mencoba memamerkan Audi Virtual Cockpit . Teknologi ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal tahun ini. Lewat Audi Virtual Cockpit , panel informasi digital mobil dihadirkan lewat sebuah layar besar beresolusi tinggi.

Semua informasi mobil dan fitur-fitur lainnya dipindahkan ke layar TFT tersebut. Dan itu semua berada di balik palang kemudi. Nah yang menarik tampilan Audi Virtual Cockpit bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengemudi.

Audi Matrix LED Headights

BMW memang memiliki teknologi lampu laser yang jadi sorotan, nah kompetitor mereka mencoba melakukan hal yang sama dengan membuat lampu berteknologi tinggi, Audi Matrix LED Headlights. Hal terkeren dari teknologi lampu ini adalah kemampuan adaptasinya dalam menerangi tempat-tempat yang perlu diberikan pencahayaan.

Ketika mobil Anda berjalan bergerak menjauh dari perkotaan, lampu mobil ini langsung mengerti dengan memberikan pengaturan cahaya yang tepat.

Wireless Charging

Lexus untuk pertama kalinya tampil di GIIAS 2015 . Di ajang ini mereka membawa teknologi Wireless Charging dari Qi. Teknologi ini dapat Anda temukan di Lexus NX. Aslinya teknologi ini merupakan produksi Wireless Power Consortium. Mereka kemudian bekerja sama dengan Lexus dalam pengadaan teknologi tersebut.

Jadi, Anda tidak menemukan kabel terjuntai dan mengganggu pemandangan setiap kali Anda ingin mengisi ulang baterai ponsel pintar Anda.

Ford SYNC 2

Lewat New Ford Ranger dan New Ford Everest, pabrikan berlogo oval biru ini menghadirkan teknologi terkini Ford SYNC 2. Sistem perintah suara di mobil ini lebih disederhanakan. Anda juga tidak perlu kerepotan melafalkan dialek Inggris agar bisa dikenali perintahnya.

Letak kecanggihannya justru ada di kesederhanaan tersebut. Itu karena sistem perintah suara bisa melakukan berbagai perintah, mulai pengaturan pendingin ruangan, pengaturan pencarian restoran, hingga memutar lagu favorit Anda.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)