Kombinasi performa & Kemewahan

Kamis, 13 Agustus 2015 - 10:42 WIB
Kombinasi performa & Kemewahan
Kombinasi performa & Kemewahan
A A A
MASERATI generasi keenam Quattroporte di tempatkan di posisi entry level. Mobil ini jadi pelengkap sempurna dari generasi sebelumnya yaitu Maserati Quattroporte S dan GTS yang telah diperkenalkan di Indonesia.

Auto Trisula Indonesia, distributor resmi Maserati Indonesia akhirnya meluncurkan varian terbawah sedan Quattroporte di Jakarta, Selasa (11/8). Varian Quattroporte paling murah ini menemani dua varian yang sudah meluncur sebelumnya, Quattroporte S dan Quattroporte GTS.

Quattroporte entry level ini sendiri menggunakan mesin V6 3.0L dengan induksi turbo ganda yang sama seperti S. hanya saja dengan settingtenaga lebih kecil, tenaga maksimal yang terkail di mesin ini mencapai 330 daya kuda dan torsi 500 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi otomatis delapan percepatan.

Mesin 3.000 cc yang ada di tubuh nya betul-betul dirancang baru, dengan penyempurnaan pada camshaft, injek - tor, turbo kembar, dan performanya melalui ECU baru. Blok transmisi otomatik ZTA AT70-nya juga benarbenar baru, lebih ringan empat kilogram ketimbang Maserati Quattroporte (tanpa embel-embel S atau GTS) generasi sebelumnya.

Dengan semua pembaruan ini, Maserati Indonesia menyatakan konsumsi bahan bakar bensin oktan 95 (dianjurkan pada angka oktan itu) lebih efisien sekitar 15 persen ketimbang generasi lima. Maserati Indonesia menyebut varian ini Quattroporte paling efisien dengan angka keiritan bahan bakar 9,8 liter untuk 100 km.

Angka ini mencatat sejarah konsumsi bahan bakar Maserati selama 55 tahun. Ini tercapai berkat rancang bangun terbaik, 50:50 weight distribution dan kombinasi mesin dan transmisi baru. Sangat efisien untuk kelasnya. Percepatan dari 0 kilometer perjam menjadi 100 kilometer perjam hanya 5,6 detik. Menembus batas 6,0 detik yang biasa dilampaui mobil sport,” kata kata Manajer Humas Maserati Indonesia, Ismail Ashlan.

Di bagian eksterior, Maserati tetap memilih jalan sederhana dan setia dengan garis desain Maserati yang ada saat ini. Garis bodinya sangat khas Ma - serati: sangat sederhana dan fungsio - nal. Membahas interior, Maserati tidak pernah kehilangan sentuhan magisnya dalam menghadirkan aura mewah.

Maserati Quattroporte dengan kode 330 ini menggunakan material dan konfigurasi terbaik untuk memberikan kenyamanan tertinggi. Seperti peng - gunaan Poltrona Frau Leather pada jok, dashboard dan door trim serta Alcan - tara pada roofliningmakin memperkuat kemewahan dan kelas yang dimiliki sedan sportsempat pintu ini.

Di konsol tengah dekat tuas pengoper gigi transmisi otomatiknya, ada tombol ICE. Tombol ini berfungsi saat jumlah bahan bakar sangat sedikit sehingga pemakaian bahan bakar bisa sangat efisien. Aura mobil sport identik dengan suara raungan knalpot yang agak berat atau bass, walau tanpa inipun kinerja sportnya sudah terbangun.

Pada saat mode sport ini difungsikan, suspensi sedikit turun dan setting-an mesin bisa lebih “galak” lagi. Makin nyaman dan nikmat saat tata suara Bowers & Wilkins berdaya 1.250 Watt difungsikan melalui 16 kanalnya. “Kami yakin pasar tetap menyambut baik karena konsumen kami sangat niche dan setia,” pungkas Ismail Ashlan.

Wahyu Sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)