Metamorfosis Sempurna Xenia

Minggu, 16 Agustus 2015 - 12:07 WIB
Metamorfosis Sempurna Xenia
Metamorfosis Sempurna Xenia
A A A
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Great New Xenia di Jakarta. Generasi ketiga dari Daihatsu Xenia ini memiliki tiga kelebihan utama. Apa saja kelebihan itu? Ibarat kepompong yang bermetamorfosis sempurna menjadi sebuah kupu-kupu yang indah.

Itulah perumpamaan yang sesuai bagi Daihatsu Great New Xenia yang diluncurkan, kemarin. Daihatsu Xenia generasi ketiga ini mencoba menawarkan tiga kelebihan utama bagi masyarakat Indonesia yakni desain yang lebih stylish, mesin baru Dual VVT-I yang lebih efisien dan bertenaga dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

“Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan kepada para pelanggan dan membuktikan ketangguhannya sebagai MPV keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

Hadir pada kesempatan itu, Senior Executive Director PT ADM Tsuneo Itagaki, Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Djony Bunarto Tjondro, dan sejumlah manajemen Daihatsu Indonesia lainnya. Perubahan eksterior yang diberikan di Great New Xenia memang sangat menggoda.

Perubahan tersebut sangat berhasil meningkatkan kelas Low MPV andalan Daihatsu ini. Ubahan yang signifikan di bagian eksterior depan dan belakang membuat mobil keluarga ini jadi lebih modern dan kokoh. Di eksterior depan banyak perubahan seperti bumper depan yang baru, new engine hood dan new headlamp. Sedangkan eksterior belakang tampil dengan new rear combination lamp dan new rear bumper guard. Desain interior juga tampil mewah dan berkualitas.

Banyak hal baru ditemukan di bagian ini misalnya dashboard terbaru, steering wheel baru, new seat pattern, dan new meter combination dengan new Multi Information Display (Type R). Ornamen atau nuansa warna 2-tone juga berhasil membuat suasana interior semakin mewah dan elegan.

Menurut Sudirman, perubahan Xenia kali ini sebagai respons atas masukan para pengguna Xenia yang ingin Low MPV andalan Daihatsu itu lebih stylish, lebih efisien dan bertenaga, serta lebih nyaman dan aman untuk dijadikan sahabat keluarga.

Ia menambahkan, Xenia terbaru ini memiliki performa lebih efisien dan bertenaga karena menggunakan mesin baru 1.3L 1NR berteknologi Dual VVT-i yang canggih sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Mesin baru ini juga terasa lebih ringan dengan kekedapan suara yang lebih baik.

Sedangkan untuk varian 1.000 cc masih menggunakan mesin model sebelumnya. Keunggulan lain, kata Sudirman, Great New Xenia juga terasa lebih nyaman. Kabin lebih kedap dengan penyempurnaan peredaman dan konstruksi rangka bodi yang lebih baik. Kestabilan berkendara makin terasa berkat kehadiran suspensi terbaru. Great New Xenia juga memaksimalkan fitur easy to move in and move outyang dirancang khusus untuk kenyamanan dan keleluasaan ruang kaki di seluruh penumpang.

Juga fitur 50:50 full folding pada baris ketiga membuatnya dapat untuk memuat penumpang atau bagasi. Great New Xenia hadir dengan 11 tipe varian yaitu : 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT) dengan delapan warna pilihan termasuk warna baru yaitu nebula blue metallic dan dark brown metallic.

Manajemen Daihatsu melepas Great New Avanza dengan harga lebih mahal Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dari harga model sebelumnya. Kisaran harga Great New Xenia dari seluruh varian dari yang termurah hingga termahal itu sebesar Rp 151,65 juta hingga Rp 205,8 juta. Mengingat catatan impresif Daihatsu Xenia di pasar automotif Indonesia, dimana mobil ini telah terjual sebanyak 516.414 unit, Daihatsu Great New Xenia akan mampu berbicara banyak di segmen LMPV. Apalagi bekal yang dimiliki mobil ini sudah semakin menggoda.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2051 seconds (0.1#10.140)