Strategi Jitu Perusahaan Ponsel Tiongkok

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:39 WIB
Strategi Jitu Perusahaan Ponsel Tiongkok
Strategi Jitu Perusahaan Ponsel Tiongkok
A A A
Saat ini persaingan produk handset di pasar Indonesia begitu ketat. Banyak produk berdatangan dari negara kami, Tiongkok. Itu, karena kami melihat begitu besar dan potensialnya pasar di Indonesia. Indonesia memiliki populasi anak muda yang sangat besar.

Anak-anak muda itu juga punya rasa penasaran yang tinggi dan selalu ingin mencoba hal-hal baru. Terutama terkait ponsel pintar. Itulah salah satu alasan mengapa banyak perusahaan ponsel Tiongkok masuk ke Indonesia. Perusahaanperusahaan itu jelas mempunyai strategi market yang berbedabeda. Meski, hampir keseluruhan menggunakan sistem penjualan yang sama: secara online.

Memilih menjual secara online tentu dimaklumi. Selain menjadi media penjualan yang efektif, juga menekan biaya perusahaan. Mengingat moda bisnis ritel akan menguras banyak biaya. Sistem online yang dibangun ini membuat perusahaan-perusahaan asal negeri Tiongkok seperti kami menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Selain itu, banyak diantara kaum muda ini yang menghabiskan waktunya untuk terhubung secara online. Dan sebagian waktu online tersebut digunakan untuk mengakses situs-situs e-commerce. Hal ini sudah pasti akan menguntungkan para perusahaanperusahaan penyedia handset.

Tentu selain menggunakan sistem online dalam penjualan, strategi yang digunakan perusahaan-perusahaan Tiongkok adalah menghadirkan inovasi dengan teknologi terbaik, namun dengan harga yang terjangkau. Artinya, kami ingin bisa menjangkau semua kalangan di Indonesia. Salah satunya adalah anak muda yang jumlahnya cukup banyak.

Sudah banyak yang menjelaskan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pengguna ponsel pintar. Mereka akhirnya berlomba-lomba untuk mendapatkan prestis ketika menggunakan ponsel dengan teknologi terbaru. Inilah yang membuat perusahaanperusahaan teknologi baru mendapatkan nama mereka di Indonesia.

Persaingan yang ketat justru akan membuat kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan teknologi terbaru. Meski semakin banyak perusahaan Tiongkok yang masuk ke Indonesia, tapi teknologi yang mereka perkenalkan dan tawarkan jelas pasti berbeda-beda. Setiap produk dari masing-masing perusahaan pasti akan memiliki ciri berbeda.

Ketika ciri tersebut dikenali oleh masyarakat dan mendapatkan tempat di masyarakat, maka akan lebih mudah untuk memasarkan produk selanjutnya. Mungkin beberapa tahun yang lalu banyak yang tidak tahu dan menganggap produk Tiongkok sebelah mata. Tapi saat ini, produk kami bisa sangat bersaing di pasaran internasional.

Ini karena kami berhasil menciptakan sebuah inovasi guna mendukung kemajuan teknologi yang semakin lama semakin berkembang. Kehadiran produk kami akan jelas ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan. Karena kami terus berkembang dan mengembangkan inovasi terbaru tanpa batas. Hadir dengan kualitas terbaik melalui produk unggulan kami. Apapun dan berapapun produk yang masuk di Indonesia, tentunya masyarakat sendiri yang akhirnya memilih.

Bagi kami, perusahaan hanya menciptakan barang dengan inovasi terbaik dan berbeda dengan perusahaan lain meskipun berasal dari negara yang sama. Terbaik bagi kami adalah terbaik bagi pengguna produk kami.

Ross wang,
Director of Business Cooperation Meizu Technology
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)