Komunikasi Video Tanpa Suara

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:39 WIB
Komunikasi Video Tanpa Suara
Komunikasi Video Tanpa Suara
A A A
Yahoo mengumumkan peluncuran global platform berkomunikasi baru yang disebut Livetext. Yahoo Livetext adalah komunikasi berbasis video (video streaming). Uniknya, komunikasinya dihadirkan tanpa suara/audio. Jadi, pengguna harus tetap berkomunikasi menggunakan teks atau emoticon.

Mengapa Yahoo meluncurkan layanan ini? Ada beberapa hal. Pertama, walau menulis pesan bisa cepat dan mudah, tapi terkadang tidak selalu cepat dijawab, dan harus menunggu untuk mendapat balasan. Sementara untuk berbicara melalui telepon, harus berada di tempat di mana kita dapat berbicara. Nah, Livetext rupanya berupaya mengisi kebutuhan tersebut. Ada video agar bisa saling menatap dan mengetahui ekspresi dan reaksi lawan bicara, tapi komunikasi tetap melalui teks atau chatting.

Seharusnya, menurut teori mereka percakapan sederhana bisa berubah menjadi pengalaman yang lebih menarik, otentik, serta dapat diingat. Selama beberapa pekan terakhir Livetext telah diuji coba di beberapa pasar, termasuk Hong Kong, Taiwan, dan Amerika. Yahoo Livetext dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store.

Danang Arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3779 seconds (0.1#10.140)