Kado Indah Penggemar Biante

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:13 WIB
Kado Indah Penggemar Biante
Kado Indah Penggemar Biante
A A A
Untuk kedua kalinya PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menghadirkan Mazda Biante Limited Edition dalam ajang pameran automotif. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015ini, Mazda Biante Limited Edition hadir dengan jumlah terbatas hanya 50 unit untuk pasar Indonesia.

Mazda Biante memiliki tempat yang khusus di hati masyarakat Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan ke publik pada 2012, MPV lansiran Mazda ini terus mencapai angka penjualan yang positif. Dalam catatan PT MMI, Mazda Biante adalah mobil ketiga dengan penjualan terbaik selain Mazda CX-5 dan Mazda2.

Mazda Biante merupakan MPV JDM (Japan Domestic Market) yang tentu saja dibuat dan dipasarkan khusus untuk pasar Jepang. Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang menjual resmi Mazda Biante. Hadir dengan tampilan yang futuristik, Mazda Biante langsung diterima masyarakat Indonesia.

Tampilan mukanya seolah tanpa kehadiran pilar B dan C sampai belakang. Bentuknya telihat ramping dan memanjang. Namun semua kesan ramping itu berubah, begitu berada di dalam kabinnya. Baik sebagai pengemudi maupun penumpang akan merasa ‘betah’ berada di dalam Mazda Biante.

Selain interior yang lapang, mobil ini menawarkan kepraktisan dan akomodasi yang berlimpah. Menemani kesenyapan dan kenyamanan kabinnya, Mazda Biante dibekali mesin SKYACTIV- G 2.0 L in-line 4-cylinder DOHC 16 Valve berkapasitas 1.997 cc 4 silinder, menghasilkan 151 dk dan torsi 194 Nm. Walau tidak luar biasa, namun dapat membawa Mazda Biante dari posisi diam ke 100 km/jam dalam 12,3 detik dengan nyaman.

Mazda Biante juga dibekali dengan beberapa fitur penting seperti i-Stop, paddle shifter, jok kulit, dan Multi function Information Display (MID) Sebagai kado atas positifnya penerimaan Mazda, PT MMI tidak pernah lupa memberikan kado khusus bagi pencinta Mazda Biante dengan varian Limited Edition. Ini merupakan kali kedua Mazda Biante hadir dengan sentuhan edisi terbatas.

Mazda Biante Limited Edition yang dihadirkan di GIIAS 2015 merupakan varian yang mengalami peningkatan dibandingkan varian Mazda Biante Limited Edition yang dihadirkan tahun lalu. Mobil ini masih menggunakan aero kit dari DAMD (Dream Automotive Development & Design), tuner modifikasi mobil terkenal dari Jepang.

Beberapa bagian lainnya yang tetap tidak diubah adalah Mazda Genuine Rear Roof Spoiler, velg mobil dengan warna spesial Gun Metal Polish, LED Daytime Running Light (DRL), sensor parkir belakang dan depan dan jok mobil dari kulit dengan motif bintik-bintik (perforated). Hal baru yang dapat dinikmati dari Mazda Biante Limited Edition adalah pemilihan warna.

Jika tahun lalu Mazda Biante Limited Edition hadir dengan warna Titanium Flash Color, kini varian terbatas Mazda Biante tahun ini tampil mewah dan elegan berkat sentuhan warna Jet Black Mica. Selain warna, mobil ini juga mengganti tata cahaya interior. Kali ini interior Mazda Biante Limited Edition semakin modern dan fungsional karena menggunakan lampu LED dalam menerangi ruangan interior.

Tentunya pendaran cahaya LED membuat ruangan interior jadi lebih berkelas dan memudahkan penumpang ketika melakukan beberapa aktivitas. Perubahan signifikan lainnya adalah digantinya head unit Alpine INE-S920E dengan Alpine INE-W960. Head unit berukuran 6,1 inci memiliki banyak keunggulan. Misalnya head unit ini sudah langsung kompatibel dengan smartphone mulai dari iPhone, Android hingga BlackBerry.

Fitur-fitur yang bisa berjalan di Alpine INEW960 di antaranya adalah mampu memutar DVD, AAC, MP3, dan DivX Payback. Navigasi dapat ditampilkan dalam tampilan 2 dimensi dan 3 dimensi. Navigasi merupakan teknologi yang paling canggih di head unit karena tetap mampu memberikan posisi yang akurat meskipun berada di wilayah yang tidak bisa menerima sinyal GPS.

Seperti tahun lalu, Mazda Biante Limited Edition akan diproduksi terbatas yakni 50 unit. Berbekal fungsi, desain dan kecanggihan yang dimiliki mobil ini, Mazda Biante Limited Edition akan jadi pilihan yang membanggakan bagi keluarga Anda.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)