Terbatas 200 Unit

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:15 WIB
Terbatas 200 Unit
Terbatas 200 Unit
A A A
All New Mazda2 SKYACTIV adalah mobil yang istimewa. Mobil yang awalnya hadir dalam bentuk konsep Mazda Hazumi ini memiliki banyak kecanggihan yang bisa hadir dalam sebuah hatchback buatan negeri Jepang.

Dari desain eksterior luarnya, All New Mazda 2 SKYACTIV kini memiliki tampilan khas KODO Design yang mirip sekali dengan Mazda CX-5 dan Mazda6. Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi LED dilengkapi dengan fitur DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik yang melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp.

Head Lamp nya juga sudah dilengkapi dengan fitur auto leveling adjustment. Lampu depan mobil ini juga telah dilengkapi dengan light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis. Bentuk mobil ini sangat sporty dengan desain yang sangat mengalir sesuai dengan prinsip KODO atau Soul of Motion.

Dari belakang, sekilas kita akan melihat bentuk Mazda 2 generasi sebelumnya kecuali lewat desain lampu belakang baru yang lebih tajam. Di bagian belakang banyak ditemukan teknologi canggih seperti sensor Rear Cross Traffic Alert yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengemudi jika pada saat memundurkan kendaraan ada kendaraan lain yang sedang melintas dari arah samping.

All New Mazda2 sendiri hadir dalam 3 varian yakni V, R dan GT. Ketiga varian ini sudah dilengkapi dengan perangkat keamanan aktif seperti rem dengan Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assisst (BA), juga Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist, 2 buah airbags.

Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu tipe GT, mobil ini juga dilengkapi dengan i-ACTIVSENSE seperti pada Mazda 6 mulai dari Advanced Blind Spot Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support (SCBS) yang akan melakukan pengereman secara otomatis ketika ada objek didepan kendaraan. Keistimewaan mobil ini semakin bertambah lagi karena PT MMI menghadirkan varian baru All New Mazda2 Limited Edition yang diluncurkan di GIIAS 2015.

Mobil ini sendiri hadir dengan dua warna spesial yakni putih dan merah. Diketahui ada beberapa penambahan diberikan di mobil ini. Yang paling mudah dicermati adalah bagian eksterior dimana All New Mazda2 Limited Edition hadir dengan body kit yang sporty. Radiator grille juga tampil baru dimana All New Mazda2 Limited Edition berwarna putih dipasang grille radiator berwarna merah.

Sebaliknya yang berwarna merah dibekali radiator grille berwarna abu-abu. Hal yang sama juga terlihat di bagian bumper bawah dimana bumper bawah warna merah berpadu apik dengan warna putih All New Mazda2 Limited Edition dan warna abu-abu untuk yang berwarna merah. Terakhir sektor eksterior terlihat makin modern dengan hadirnya antena sirip hiu (shark fin) yang membuat All New Mazda2 makin catchy.

Ornamen decal khas Mazda juga hadir di mobil ini Beranjak ke interior, mobil ini tampil mewah dengan balutan kulit baik di bagian jok dan dashboard. Kulit warna putih diberikan utuk All New Mazda2 Limited Edition putih sedangkan warna hitam diberikan untuk All New Mazda2 Limited Edition yang berwarna merah.

Suasana interior semakin sempurna karena tata cahaya ruangan mobil di depan dan tengah semakin terang karena menggunakan pencahayaan LED. PT MMI sendiri hanya memproduksi sebanyak 200 unit saja All New Mazda2 Limited Edition. Pastikan Anda merupakan di antaranya yang memiiki mobil ini.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)