Ciptakan Hubungan Emosional Dengan Konsumen

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:21 WIB
Ciptakan Hubungan Emosional Dengan Konsumen
Ciptakan Hubungan Emosional Dengan Konsumen
A A A
Mazda berusaha menjadi brand automotif paling unik yang mampu menciptakan hubungan emosional de - ngan konsumen. Untuk itu Mazda berupaya membuat produk dan menyediakan layanan yang berlandaskan semangat Be Alive khas Mazda.

Sejak kembali beroperasi di Indonesia pada 2006 dengan bendera PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Mazda menjelma menjadi sebuah brand automotif prestisius. Dalam satu dekade, mobil-mobil yang dikeluarkan Mazda merupakan mobil-mobil dengan kualitas terbaik, berdesain menarik dan berteknologi tinggi.

Keberhasilan Mazda mencapai hal tersebut tidak lepas dari keinginan kuat mereka untuk mewujudkan kepuasan tertinggi dari konsumen Mazda. Menurut Presiden Direktur PT MMI, Keizo Okue, hal tersebut dapat dicapai dengan selalu berupaya memberikan produk dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Untuk itulah produk-produk yang dibawa Mazda ke Indonesia adalah produk-produk yang tidak hanya luar biasa dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga memberikan kenyamanan serta kenikmatan ketika berkendara. Mazda sangat ingin para pelanggannya dapat merasa lebih hidup setiap kali mengendarai mobil buatan Mazda.

“Kami merasa pelanggan kami secara bertahap dapat merasakan visi kami yang ingin membuat para pelanggan Mazda merasa gembira, bersuka cita dan lebih hidup karena memiliki produk dan teknologi Mazda,” ujar Keizo Okue. Komitmen Mazda itu menurut Keizo Okue tertuang dalam semangat khas Mazda, Be Alive.

Semangat ini menurutnya hadir karena adanya kebutuhan pecinta Mazda yang tidak hanya membutuhkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan efisien. Selain itu mereka menginginkan terciptanya hubungan emosional antara konsumen dan mobil. “Kami yakin hal ini ini mampu membawa brand kami jadi lebih dekat dengan publik. Selain itu mampu membuat pelanggan merasa lebih puas,” tegasnya.

Manifestasi komitmen tersebut menurut Keizo Okue dapat dilihat dalam keikutsertaan PT MMI di pameran automotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Di ajang ini PT MMI mengusung tema Excite Your Soul and Be Alive. Tema ini dipilih karena sesuai dengan komitmen Mazda yang berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan rasa gembira dan semangat serta menjadi lebih hidup karena adanya rangkaian produk Mazda.

Agar komitmen tersebut tervisualisasi dengan baik, PT MMI merancang boot di Hall 8A dengan pengaturan khusus. Di hall tersebut nantinya, selain menghadirkan produk generasi ke-6 Mazda, juga menghadir - kan area-area khusus seperti area SKYACTIV installations dan area sejarah Mazda. “SKYACTIV merupakan elemen penting dari pengalaman berkendara Mazda.

Di area ini kami ingin pelanggan kami dapat merasakan dan melihat fungsi dari teknologi SKYACTIV. SKYACTIV installations ini merupakan representasi sederhana dari beberapa tehnologi meliputi simulasi Blind Spot Monitoring System, CO2 measurements, High Beam Control, dan Light Weight Strategy.

Kami juga akan menyediakan area yang menampilkan Sejarah Mazda yang akan menampilkan video sejarah perjalanan Mazda,dan event-event penting dari periode waktu antara tahun 1920 hingga saat ini,” ujarnya. Untuk menggairahkan pameran, PT MMI juga tetap menghadirkan varian baru dari beberapa produk Mazda.

Di GIIAS 2015 mereka memperkenalkan kendaraan yang menarik dalam jumlah terbatas yakni All New Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition. All New Mazda2 Limited Edition menurut Keizo Okue hanya diproduksi sebanyak 200 unit.

Hatcback andalan MMI ini dilengkapi dengan fitur-fitur spesial seperti black front under skirt, black exterior mirrors, shark fin antenna, upper and lower body decal, paddle shifts yang berada pada roda kemudi hingga white and black leather yang membungkus kursi penumpang dan pengemudi, dan masih banyak lagi. Sementara Mazda Biante Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 50 unit.

MPV ini akan dilengkapi dengan DAMD Aero Kit yang khusus didatangkan dari Jepang, LED Daytime Running Lights, Mazda Genuine Rear Roof Spoiler dan masih banyak lagi fitur-fitur terdepan Mazda lainnya. “Mazda bertujuan untuk menciptakan dan memberikan perasaan serta pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menggembirakan.

Ikatan emosional dengan para pengguna dapat terwujud dengan mempersembahkan rangkaian produk terbaik yang memenuhi kebutuhan dan minat para pelanggan,” pungkasnya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)
pixels